Revisi Pernyataan, Pochettino Terbuka Jadi Pelatih Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 46 2256055 revisi-pernyataan-pochettino-terbuka-jadi-pelatih-barcelona-4jg0xn4bnn.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merivisi ucapannya yang pernah menolak keinginan untuk melatih Barcelona. Kini, ia mengaku terbuka untuk menangani Barcelona setelah menyesal telah merasa bersikap tidak hormat.

Pada 2018, Pochettino membuat pertanyaan dengan tidak memiliki keinginan untuk melatih Barcelona, dan beberapa tim lainnya. Namun, seakan berubah 180 derajat, Pochettino mengisyaratkan keterbukaan untuk melatih Barcelona.

Mauricio Pochettino

Pocchettino sendiri saat ini berstatus sebagai pengangguran setelah mengalami pemecatan dari Tottenham. Setelah menjalani lima musim yang cukup sukses bersama Tottenham, Pochettino pun harus rela melepas jabatannya sebagai pelatih.

Namun, Pochettino memiliki cinta pertama saat memperkuat Espanyol selama 10 tahun dan kemudian menjadi pelatih pada 2009 dalam durasi tiga tahun. Karena itu, ketika ia dirumorkan akan menjadi pelatih Barcelona, ia menolaknya karena memiliki ikatan kuat dengan Espanyol yang merupakan rival sekota Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca juga Penyebab Allegri dan Pochettino Calon Kuat Gantikan Conte di Inter Milan

Akan tetapi, pada situasi saat ini, Pochettino mencoba mengklarifikasi pernyataan tersebut. Ia menarik kata-katanya dan menyatakan keterbukaan untuk menggantikan peran Quique Setien di Barcelona.

“Saya harus menjelaskan itu dengan baik. Saya di Barcelona pada 2009 dan saya bertemu (Presiden Barcelona Josep Maria) Bartomeu di sebuah bar,” ungkap Pochettino, mengutip dari El Pais, Senin (3/8/2020).

“Kami saling menyapa karena kami mengantar anak kami ke sekolah yang sama dan kami berbicara sekitar lima menit. Itu lantas memunculkan rumor karena di luar sana ada banyak tim yang menginginkan saya,” tambahnya.

“Ketika wartawan bertanya pada saya, saya ingin segera mengakhirinya. Saya tidak bermaksud untuk bersikap tidak hormat kepada Barcelona. Anda bisa melihat segala sesuatunya dengan cara berbeda,” lanjutnya.

Mauricio Pochettino

“Espanyol telah membesarkan nama saya, namun saya tidak arogan dan saya tidak suka untuk membuat pernyataan seperti itu,” sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Mungkin sekarang saya takkan melakukannya karena dalam hidup Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini