Man City Diyakini Bakal Singkirkan Real Madrid di Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 261 2256082 man-city-diyakini-bakal-singkirkan-real-madrid-di-liga-champions-2019-2020-YJaJvWI8ZF.jpg Para pemain Manchester City (Foto: Media Man City)

LONDON – Wayne Rooney memberikan prediksinya soal pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020 antara Manchester City kontra Real Madrid. Rooney memprediksi bahwa Man City bakal menyingkirkan Madrid, dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Man City memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid. Ya, di laga tersebut, Man City mampu menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu itu, Man City memang sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Isco Alarcon pada menit ke-60. Namun Man City berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan ke gawang Madrid via aksi Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Real Madrid vs Manchester City

Kemenangan tersebut pun membuat peluang Man City melaju ke babak berikutnya di Liga Champions 2019-2020 pun terbuka sangat lebar. Terlebih mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut.

Akan tetapi banyak yang memprediksi bahwa Man City takkan menjalani laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid dengan mudah. Terlebih sejak pasca-lockdown, Madrid menunjukkan performa luar biasa hingga menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga: Man City vs Real Madrid, Varane: Los Blancos Bakal Kembalikan Keadaan di Leg II

Rooney pun menjadi salah satu sosok yang percaya bahwa laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 antara Man City melawan Madrid bakal berlangsung sengit. Rooney juga percaya Madrid bakal membuat Man City kerepotan sepanjang laga.

Akan tetapi, Rooney masih mempunyai keyakinan besar bahwa Man City bisa melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Terlebih, Man City disebut Rooney mempunyai kondisi yang sedikit lebih baik ketimbang sang calon lawan.

“Man City mungkin tak pernah memiliki peluang lebih baik untuk menjuarai Liga Champions. Sergio Ramos tak bisa bermain dan menjadi kehilangan besar bagi lini pertahanan Real dan saya rasa City akan mencetak gol,” ucap Rooney, seperti disadur dari Daily Mail, Senin (3/8/2020).

“Apakah mereka cukup solid di belakang, itulah yang menjadi satu-satunya pertanyaan saya. Real akan menargetkan bek tengah mereka dan menjadi sebuah kekhawatiran bahwa semua tim enam besar di Liga Inggris mengalahkan Man City,” lanjutnya.

“Ini menunjukkan bahwa tim asuhan Pep Guardiola bisa kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya melihat Zinedine Zidane melakukannya di periode pertama ia menjadi pelatih Real ketika ia bermain melawan tim dengan gaya Guardiola di laga besar, dan dia sukses.”

Baca Juga: Ceballos Bicara Masa Depan Usai Antarkan Arsenal Juarai Piala FA 2019-2020

“Meski demikian, saya tetap bertaruh untuk City. Mereka tak harus mengejar permainan. Mereka tak harus mencetak gol. Mereka bahkan bisa kalah 1-0 dan lolos, dan di leg pertama mereka mengejutkan Madrid dengan bermain bertahan.”

“Itu kali pertama saya melihat Guardiola bermain seperti itu dan saya merasa bahwa dia akan melakukan hal yang sama ketika laga dimainkan di Etihad Stadium. Ini bisa menjadi laga kucing melawan tikus,” tuntas legenda Manchester United tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini