Paulinho Gabung Wolverhampton, Raul Jimenez Hengkang ke Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254982 paulinho-gabung-wolverhampton-raul-jimenez-hengkang-ke-man-united-66zOEnCyUH.jpg Raul Jimenez bisa gabung Man United. (Foto: @Raul_Jimenez9)

MANCHESTER – Wolverhampton Wanderers selangkah lagi mendapatkan penyerang Braga, Paulinho. Untuk mendatangkan penyerang yang mencetak 25 gol untuk Braga di musim 2019-2020, manajemen Wolverhampton mengeluarkan 27 juta pounds (Rp517,2 miliar).

Kehadiran Paulinho memunculkan pertanyaan. Kenapa pelatih Wolverhampton Nuno Espirito Santo mendatangkan Paulinho? Padahal, dalam pola 4-2-3-1 racikan Espirito Santo, pelatih asal Portugal itu hanya membutuhkan satu penyerang.

Paulinho

(Paulinho merapat ke Wolverhampton)

Posisi penyerang tengah pun itu biasa diisi bomber asal Meksiko, Raul Jimenez. Karena itu, kehadiran Paulinho di Stadion Molineaux memberi petunjuk bahwa Raul Jimenez akan angkat kaki pada musim panas 2020.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Raul Jimenez akan berlabuh? Nama Manchester United muncul ke permukaan.

Pelatih Tim Nasional Meksiko, Gerardo Martino, pun mendukung kepindahan Raul Jimenez ke Man United. Martino memberi dukungan karena Raul Jimenez diprediksi akan diturunkan sebagai penyerang utama di skuad The Red Devils. Hal itu karena dalam pandangan Martino, Man United saat ini tidak memiliki pemain bertipe nomor 9 layaknya Raul Jimenez.

BACA JUGA: Legenda Minta Man United Hentikan Liverpool pada Musim Depan

“Lihatlah skuad Man United saat ini, mereka tidak memiliki pemain spesialis nomor 9 layaknya Raul Jimenez. Man United memang memiliki Rashford, Martial dan Greenwood, namun semenjak Lukaku pergi, mereka tidak lagi memiliki pemain nomor 9 seperti Raul,” kata Martino mengutip dari The Sun, Jumat (31/7/2020).

Lantas, seberapa butuh Man United kepada jasa Raul Jimenez? Seiringnya banyaknya winger di skuad Man United saat ini, The Red Devils memang membutuhkan pemain bertipe bomber untuk mengisi lini depan mereka.

Raul Jimenez

Raul Jimenez yang telah mengoleksi 26 gol untuk Wolverhampton musim ini, dipercaya cocok dengan gaya kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Raul Jimenez.

Masih menurut laporan The Sun, harga Raul Jimenez berada di angka 90 juta pounds (Rp1,72 triliun). Bukan tak mungkin jika Jimenez yang didaratkan, Man United takkan mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sekarang, pelatih Solskjaer mesti memilih satu di antara Jimenez dan Sancho. Untuk mendatangkan dua nama di atas sekaligus agak berisiko, di tengah aturan ketat Financial Fair Play. Sekadar informasi,harga Sancho juga tak kalah mahal, yang mana menyentuh angka 100 juta pounds (Rp1,91 triliun).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini