Legenda Minta Man United Hentikan Liverpool pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254880 legenda-minta-man-united-hentikan-liverpool-pada-musim-depan-99BcjSa2VB.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Capaian musim ini membuat Liverpool sudah mengoleksi 19 trofi Liga Inggris, tertinggal satu dari rival abadinya, Manchester United.

Legenda Man United, Dimitar Berbatov, menilai keberhasilan Liverpool sebagai masalah untuk mantan klubnya. Berbatov meminta para pemain Man United menghalangi Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Sebagaimana diketahui, Man United dan Liverpool adalah musuh bebuyutan di Liga Inggris. Persaingan keduanya dianggap paling panas di Inggris. Man United dan Liverpool selalu berebut status klub terbaik di Inggris.

Man United selalu bangga dengan statusnya sebagai klub dengan koleksi trofi Liga Inggris terbanyak, yakni 20. Akan tetapi, jumlah trofi Man United tidak bertambah sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2012-2013. Musim itu juga merupakan tahun terakhir Sir Alex Ferguson sebagai juru taktik Man United.

Sementara itu, Liverpool perlahan-lahan bangkit hingga mampu menjuarai Liga Inggris musim ini. Man United sekarang hanya unggul satu trofi dari Liverpool.

Menurut Berbatov, keberhasilan Liverpool musim ini jadi alarm untuk Man United. Berbatov khawatir Liverpool akan kembali mendominasi Liga Inggris, seperti era 80-an.

BACA JUGA: Rekor Trofi Liga Inggris Man United dalam Pantauan Liverpool

"Saya tidak lagi di Man United, saya tidak bisa menghentikannya (Liverpool). Akan tetapi, saya harap para pemain saat ini akan melihat Liverpool semakin dekat dan mencoba memastikan itu (pemecahan rekor) tidak pernah terjadi,” ujar Berbatov, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

“Para pemain Man United seharusnya tidak perlu pesan dari siapa pun untuk memberi tahu mereka, mereka tidak bisa membiarkan Liverpool menyamai rekor dan mendominasi lagi. Jika mereka melakukannya, kita memiliki masalah,” pungkasnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini