Mertens Bakal Jegal Immobile Lewati Rekor Higuain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2254865 mertens-bakal-jegal-immobile-lewati-rekor-higuain-yprNZyD4HU.jpg Ciro Immobile

NAPLES – Bomber Lazio, Ciro Immobile, memiliki kesempatan untuk mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia. Akan tetapi, penyerang Napoli, Dries Mertens, akan berusaha untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Saat ini, Immobile adalah pemuncak daftar top skor Liga Italia 2019-2020 dengan 35 gol. Penyerang berpaspor Italia itu unggul empat gol dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dengan hanya menyisakan satu giornata, tentunya akan sangat sulit bagi Ronaldo untuk mengejar perolehan gol Immobile tersebut. Apalagi, di giornata pamungkas, Juve bakal menghadapi lawan tangguh, AS Roma.

Baca juga: Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020

Ronaldo dan Immobile

Sementara itu, Immobile juga bukannya tanpa ambisi. Meski sudah unggul empat gol atas Ronaldo, namun penyerang 30 tahun itu berniat masih akan menambah pundi-pundi golnya untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia.

Saat ini, rekor tersebut sejatinya dipegang oleh penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Pada musim kompetisi Liga Italia 2015-2016, Gonzalo sanggup melesakkan 36 gol saat masih membela Napoli.

Bisa dibilang, Mertens tidak rela jika Immobile memecahkan rekor yang dipegang oleh mantan rekan setimnya. Maka dari itu, Mertens akan berusaha menghalangi Immobile untuk menambah perolehan golnya.

Di giornata terakhir musim ini, Lazio sejatinya akan bertandang ke markas Napoli. Dengan kata lain, Mertens bakal berhadapan langsung dengan Immobile. Laga ini akan dilangsungkan pada Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Ciro telah melakukan dengan baik selama bertahun-tahun. Dia pemain yang hebat dan saya senang untuknya," ujar Mertens, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (31/7/2020).

Ciro Immobile

"Kami berharap, bagaimanapun, bahwa ia tidak akan mengalahkan rekor Higuain pada hari Minggu, karena itu berarti ia mencetak gol melawan kami," lanjut Mertens.

Saat ini Immobile juga memimpin dalam perburuan Sepatu Emas Eropa. Saingan terdekat Immobile adalah penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, dengan 34 gol. Akan tetapi, kompetisi Liga Jerman telah berakhir, sehingga Lewandowski tak bisa menambah lagi koleksi golnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini