Songsong Musim Baru, AC Milan Siap Lakoni Jadwal Padat di September 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2254860 songsong-musim-baru-ac-milan-siap-lakoni-jadwal-padat-di-september-2020-wEfPnXcW0E.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan sudah dipastikan bakal berlaga di Liga Eropa untuk musim kompetisi 2020-2021. Meski Rossoneri akan memiliki jadwal yang padat di awal musim, namun Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa timnya siap untuk bertarung.

Meski masih ada satu giornata tersisa di Liga Italia 2019-2020, namun Milan sudah menyegel posisi keenam klasemen. Milan sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan poin AS Roma lantaran saat ini Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan tertinggal empat angka.

Hal ini sebenarnya sedikit memberatkan Milan. Sebab finis keenam membuat mereka harus melakoni babak penyisihan untuk bisa tampil di fase grup Liga Eropa 2020-2021. Dengan kata lain, di September 2020, Milan akan melakoni banyak pertandingan.

Baca juga: Direktur Olahraga Milan Optimis Pertahankan Ibrahimovic untuk Musim Depan

AC Milan

Kondisi tersebut dikhawatirkan bakal mengganggu fisik pemain. Sebagaimana diketahui, karena adanya pandemi Virus Corona (Covid-19), maka kompetisi 2019-2020 sempat ditangguhkan dan kini mereka sedang diburu waktu untuk menyelesaikannya.

Sementara itu, pada awal September 2020, kompetisi sudah akan dimulai lagi. Dengan begitu, maka para pemain hanya akan mendapat waktu istrihat (liburan) yang sangat singkat.

Dengan jadwal yang padat ini, Milan sendiri sudah menetapkan bahwa mereka hanya akan memberi waktu selama tiga pekan kepada para pemainnya untuk berlibur. Meski begitu, Pioli tetap optimis timnya akan bisa memberikan yang terbaik.

“Waktu tiga minggu yang akan menjadi liburan sebelum berkumpul kembali tidak akan berubah, jika start kejuaraan (2020-2021) dikonfirmasi untuk 12 September. Jelas bahwa jika kami melakukan persiapan, itu akan menjadi September yang berat,” ujar Pioli kepada Sky Sports, Jumat (31/7/2020).

“Pasalnya, kami akan memainkan tiga pertandingan penyisihan (Liga Eropa) dan tiga pertandingan Liga Italia. Tim mulai terbiasa bermain terus menerus. Saya pikir lebih baik bermain daripada melakukan latihan berminggu-minggu,” lanjutnya.

Stefano Pioli

“Itu tidak akan menjadi masalah. Jika kami menghindari babak penyisihan jelas itu akan menjadi awal yang lebih tenang, tetapi kami akan tetap siap. Saya tidak berpikir kami akan mengubah persiapan, entah itu finis di posisi kelima atau keenam,” pungkas mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Sebenarnya Milan masih berkesempatan untuk bisa lolos langsung ke fase grup Liga Eropa 2020-2021. Caranya adalah jika AS Roma berhasil menjuarai Liga Eropa musim ini. Karena, dengan begitu Roma akan tampil di Liga Champions musim depan. Sehingga, slot posisi kelima yang seharusnya menjadi milik Roma, diberikan kepada Milan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini