Perkuat Pertahanan, Chelsea Buru 9 Bek Sekaligus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2254925 perkuat-pertahanan-chelsea-buru-9-bek-sekaligus-UgQNz4lAtu.jpg Chelsea coba perkuat pertahanan musim depan. (Foto: @_OlivierGiroud_)

LONDON – Pertahanan menjadi titik lemah Chelsea di Liga Inggris 2019-2020. Terbukti dari 38 pertandingan, gawang The Blues –julukan Chelsea– kemasukan 54 kali! Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Karena itu, demi memperkuat pertahanan musim depan, manajemen Chelsea akan memburu sejumlah bek berkualitas pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan The Sun, Jumat (31/7/2020), manajemen Chelsea sudah memasukkan sembilan nama ke dalam daftar incaran mereka.

Caglar Soyuncu

(Caglar Soyuncu diburu Chelsea)

Sebanyak sembilan nama ini meliputi enam bek tengah dan tiga fullback kiri. Sekadar informasi, Chelsea kekurangan pemain berkualitas di dua posisi tersebut.

Untuk bek tengah, Chelsea memburu James Tarkowski (Burnley), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Caglar Soyuncu (Leicester City), Jack O’Connell (Sheffield United), Issa Diop (West Ham United) dan Jan Bednarek (Southampton).

Sementara di posisi fullback kiri, ada nama Lucas Digne (Everton), Ramy Bensebaini (Borussia Monchengladbach) dan Owen Wijndal (AZ Alkmaar). Jika melihat kualitas yang ditunjukkan di sepanjang Liga Inggris 2019-2020, nama Soyuncu dan Digne dapat diprioritaskan manajemen Chelsea.

BACA JUGA: Jelang Final Piala FA, Giroud Akui Tak Nyaman Main di Stadion Kosong

Soyuncu yang menjalani musim pertama di Liga Inggris bersama Leciester pada 2019-2020, menampilkan performa memukau. Bek berpaspor Turki itu merupakan salah satu kunci The Foxes –julukan Leicester– hanya kemasukan 41 kali di Liga Inggris 2019-2020.

Selain itu, Soyuncu juga memiliki andil di barisan serangan Leicester. Musim lalu, Soyuncu mengoleksi satu gol dan satu assist untuk Leicester.

Bagaimana dengan Digne? Fullback berpaspor Prancis itu menampilkan performa brilian bersama The Toffees –julukan Everton. Tercatat dari 35 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, Digne mengoleksi tujuh assist.

Lucas Digne

(Digne jadi buruan Chelsea)

Umpan-umpan silang matang dari Digne, dipercaya sangat cocok dengan penyerang anyar Chelsea, Timo Werner, yang jago dalam duel udara. Jika Werner dicadangkan, ada nama Olivier Giroud yang tangguh saat berduel di udara.

Selain nama-nama di atas, kabarnya Ben Chilwell (Leicester City) juga masuk bidikan. Karena itu, menarik menanti siapa saja pemain yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini