Tuchel: Mbappe Butuh Keajaiban untuk Pulih Sebelum Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 261 2254979 tuchel-mbappe-butuh-keajaiban-untuk-pulih-sebelum-liga-champions-8t4dJg3lgz.jpg Kylian Mbappe (Foto: Twitter/PSG)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) sedikit pesimis dengan cedera yang tengah menimpa salah satu winger terbaiknya saat ini, Kylian Mbappe. Tuchel tak yakin sang pemain bisa kembali dalam waktu dekat ini.

Pelatih 46 tahun itu bahkan mengatakan, Mbappe butuh keajaiban untuk bisa pulih dari cedera engkelnya sebelum PSG menghadapi Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. PSG dan Atalanta sendiri akan bentrok pada Kamis 13 Agustus 2020 dini hari WIB.

"Kami masih memiliki harapan dan setiap hari penting untuk mencapai keajaiban dan menunggunya untuk pulih,” ujar Tuchel, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: PSG vs Lyon, Tanpa Mbappe Les Parisien Tetap Berbahaya

“Tidak bisa dipungkiri, besok kami akan memainkan beberapa laga penting tanpa kehadiran dia (Mbappe). Saya harap tim bisa segera menemukan solusi terbaik,” sambungnya.

"Besok akan menjadi tantangan besar melawan lawan level Liga Champions. Jadi kami harus mempersiapkan pemain yang punya kualitas dan bisa menunjukkannya di lapangan,” lanjut Tuchel.

Seperti diketahui, PSG kehilangan salah satu pemain depan andalan mereka, Kylian Mbappe, saat menghadapi Saint-Etinne di Final Coupe de France pekan lalu. Eks penggawa AS Monaco itu mendapat tekel keras dari kapten Saint-Etienne, Loic Perrin, pada pertengahan babak pertama.

Sebelum ditarik keluar karena cedera, ia berperan penting dalam gol semata wayang yang dicetak Neymar Jr pada menit 14. Sepakan keras Kylian Mbappe mampu ditepis kiper Saint-Etienne, Jessy Moulin. Namun, bola muntah segera disambar Neymar Jr untuk menjadi gol.

Sosok Mbappe jelas sangat dibutuhkan di lini depan PSG saat menghadapi pasukan Gian Piero Gasperini pada pertengahan Agustus nanti. Apalagi, La Dea -julukan Atalanta- tengah menunjukkan performa impresif di Liga Italia 2019-2020.

Tidak hanya itu, terdekat Les Parisiens juga akan menghadapi laga yang tak kalah penting. Neymar Jr dan kolega akan melawan Olympique Lyon di partai final Piala Liga Prancis 2019-2020 yang berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini