Share

Saran Hanif Sjahbandi ke Arema FC saat Liga 1 2020 Bergulir

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 45 2254087 saran-hanif-sjahbandi-ke-arema-fc-saat-liga-1-2020-bergulir-x2ysvlWF9H.jpg Hanif Sjahbandi. (Foto/Arema FC)

MALANG - Hanif Sjahbandi menyarankan kepada klubnya, Arema FC untuk mengadakan rapid test secara rutin saat Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Hanif mengikuti rapid test tahap 2 yang digelar di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Selasa (28/7/2020) siang. Sebelumnya, pemain asli Bandung itu mengaku sudah pernah mengikuti rapid test di luar klubnya dengan hasil non-reaktif.

Baca juga: Arema FC Hapus Sistem Kontrak dengan Uang Muka, Begini Hitung-hitungannya

Baca juga: Ini Cara Arema FC Cegah Penyebaran Virus Corona saat Laga Tandang

Foto/Arema FC

Menurutnya, dengan mengikuti rapid test, tim dokter Arema FC mengetahui lebih dini siapa saja yang berpotensi terpapar virus corona (covid-19).

“Alhamdulillah, rapid test ini harus dan wajib, karena kita tahu situasinya sekarang ini. Kita tidak tahu siapa yang kena dan siapa yang tidak,” kata dia mengutip Wearemania, Rabu (29/7/2020).

“Dengan adanya kegiatan ini tentu baik. Ini salah satu cara untuk melindungi diri kita dari covid-19. Kalau bisa rutin, karena mungkin yang awalnya aman (non-raktif), tiba-tiba ke depannya bisa kena. Kita sama-sama tidak tahu, jadi sebaiknya mencegah,” tambahnya.

Hanif mengingatakan agar seluruh kkomponen Arema FC, pemain, pelatih hingga ofisial bisa menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Bagaimana pun juga kita berusaha mencegah (virus) dengan cara sebelum bertanding menjaga kesehatan,” kata dia.

“Harus menerapkan protokol kesehatan juga, misal memakai masker ke mana-mana. Kita menghindari agar tidak kena. Namun, di lapangan tetap tampil 100 persen,” lanjutnya.

Sebelumnya, Komponen Arema FC menjalani gelombang pertama rapid test, di kantor klub alias Kandang Singa pada 17 Juli 2020.

Sementara ada pelatih dan tujuh pemain Arema FC yang belum mengiktu rapid test. Mereka adalah pelatih Arema FC, Mario Gomez dan Matias Malvino, Elias Alderete, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun.

Kemudian untuk pemain yakni Gitra Yudha Furton (Padang, Sumatra) dan Mariando Djonak (Pegunungan Bintang, Papua).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini