Ini Cara Arema FC Cegah Penyebaran Virus Corona saat Laga Tandang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 49 2253539 ini-cara-arema-fc-cegah-penyebaran-virus-corona-saat-laga-tandang-IpqQie1F7f.jpg Bus Arema FC. (Foto/Wearemania)

MALANG – Arema FC memiliki cara untuk mencegah penyebaran covid-19 saat laga tandang Liga 1 2020, yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Manajemen memilih bus sebagai transportasi dibanding pesawat terbang.

Arema FC akan banyak memainkan laga tandang di Yogyakarta. Pasalnya banyak klub menjadikan stadion di Yogyakarta sebagai home base mereka.

Dari tiga stadion yang ada di Yogyakarta, Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul menjadi home base sejumlah klub.

Foto/Arema FC

PS Sleman, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara Bali United, PSM Makassar dan Persija Jakarta telah menentukan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base.

Baca juga: Arema FC Hapus Sistem Kontrak dengan Uang Muka, Begini Hitung-hitungannya

Baca juga: Pemain Arema FC Jalani Rapid Test Gelombang Kedua Hari Ini

Sementara dua klub dari luar Jawa, yakni Dua Barito Putera dan Persipura Jayapura belum menentukan home base mereka.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Arema FC akan menghindari perjalanan menggunakan pesawat dalam menjalani laga tandang. Menurutnya dia bandara merupakan salah satu tempat yang berisiko terpapar virus corona.

“Kami akan lebih sering away ke Yogyakarta, karena ada setidaknya enam klub yang akan pindah home base ke sana,” ujarnya mengutip Wearemania, Selasa (28/7/2020).

“Arema dipastikan akan menempuh perjalanan darat, rencananya akan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh sponsor kami, MS Glow,” tambahnya.

Tiru klub Eropa

Ruddy menjelaskan, Arema FC melakoni laga tandang dengan meniru klub-klub Eropa yang juga menggunakan bus pribadi saat lata tandang.

Ia menjelaskan bepergian menggunakan bus akan lebih privat bagi pemain ketimbang naik kendaraan umum seperti pesawat.

Manyu, kata dia, penggunaan bus berupaya meminimalkan kontak dengan orang lain agar pemain, pelatih dan ofisial Arema FC tidak terpapar covid-19.

“Jadi, tim akan berangkat dari mes pemain langsung ke hotel tempat menginap tanpa harus kontak fisik dengan orang lain di luar tim. Apalagi di Pulau Jawa ini sudah ada jalan tol Trans Jawa yang bisa dimaksimalkan jika kami menggunakan bus untuk away,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini