Atalanta Hadapi PSG Tanpa Penyerang Tersuburnya di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 261 2253690 atalanta-hadapi-psg-tanpa-penyerang-tersuburnya-di-liga-champions-eIM0RLHSKI.jpg Josip Ilicic absen saat Atalanta menantang PSG (Foto: UEFA)

PARMA – Kabar buruk menghampiri Atalanta jelang laga Perempatfinal Liga Champions 2019-2020 kontra Paris Saint-Germain (PSG), Kamis 13 Agustus dini hari WIB. La Dea dipastikan bermain tanpa salah satu penyerang andalannya, Josip Ilicic.

Kepastian tersebut didapat usai laga Parma vs Atalanta pada pekan 37 Liga Italia 2019-2020, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyebut Josip Ilicic pasti absen merumput kala menantang PSG di Lisbon, Portugal.

“Kami harus bermain tanpa Ilicic dan kami tidak yakin dia akan kembali untuk Liga Champions. Sangat sulit untuk membuatnya siap tampil pada pertandingan itu,” ujar Gian Piero Gasperini pada konferensi pers di Stadion Ennio Tardini, dikutip dari Football Italia, Rabu (29/7/2020).

Baca juga: Parma vs Atalanta, Gasperini Ungkap Alasan La Dea Menang Susah Payah

Josip Ilicic mencetak lima gol buat Atalanta (Foto: UEFA)

Celakanya, Josip Ilicic adalah salah satu andalan Atalanta kala merumput di Liga Champions 2019-2020. Pemain berkebangsaan Slovenia itu merupakan top skor sementara Gli Orobici dengan torehan lima gol. Tanpa kehadirannya, lini depan klub asal Kota Bergamo itu terancam tumpul.

Penyumbang gol terbanyak Atalanta berikutnya di Liga Champions adalah Mario Pasalic dan Hans Hateboer yang sama-sama mengemas dua gol. Sementara dua striker lainnya, Duvan Zapata dan Luis Muriel, hanya sanggup menorehkan masing-masing satu gol saja.

Cederanya Josip Ilicic tentu membuat kepala Gian Piero Gasperini kian pening menyambut pertandingan penting tersebut. Apalagi, menurut Gasperini, peran pemain berusia 32 tahun itu sangat penting buat skuad asuhannya.

“Ilicic sangat fundamental buat kami. Ini adalah musimnya, paling tidak hingga Maret 2020, ketika dia sangat menakutkan di Liga Italia dan Eropa. Ini seperti Juventus kehilangan Paulo Dybala atau Lazio tanpa Ciro Immobile, bahkan Inter Milan tanpa Romelu Lukaku,” imbuh pria berusia 62 tahun itu.

Tidak diketahui dengan pasti cedera apa yang didera Josip Ilicic. Namun, menurut laman Transfermarkt, mantan pemain Fiorentina itu mengalami masalah kebugaran. Ia tercatat merumput terakhir kali selama 58 menit pada laga kontra Juventus, 12 Juli 2020 dini hari WIB, yang berakhir 2-2.

Kehilangan pemain kunci sesungguhnya juga dirasakan Paris Saint-Germain (PSG). Salah satu penyerangnya, Kylian Mbappe, dipastikan absen merumput. Pemain berkebangsaan Prancis itu menderita cedera engkel pada laga kontra Saint-Etienne di Final Coupe de France akhir pekan lalu.

Engkel Le Petit Obama terkilir usai dihajar tekel keras dari Loic Perrin pada pertengahan babak pertama. Dalam pernyataan resminya, Kylian Mbappe diprediksi absen selama tiga pekan. Sementara itu, laga kontra Atalanta hanya menyisakan waktu dua pekan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini