Inggris Terapkan Aturan Baru, Madrid Terancam Batal Kunjungi Markas Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 261 2252428 inggris-terapkan-aturan-baru-madrid-terancam-batal-kunjungi-markas-man-city-vpM4SFFcPZ.jpg Real Madrid vs Manchester City (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang mempertemukan Manchester City dan Real Madrid tercancam batal digelar di Stadion Etihad. Hal ini berkaitan dengan aturan baru pemerintah Inggris yang berkaitan dengan kunjungan dari Spanyol.

Saat ini pemerintah Inggris telah menerapkan pedoman baru terhadap pengunjung yang datang dari Spanyol. Pemerintah Inggris menerapkan aturan karantina selama dua pekan kepada semua orang yang datang ke Inggris dari Spanyol.

Real Madrid vs Man City

Keputusan tersebut membuat laga Liga Champions yang mempertemukan Man City vs Madrid di Stadion Etihad terancam batal. Rencananya laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Adanya peraturan baru dari Inggris tersebut tidak lepas dari peningkatan kasus Covid-19 di Spanyol. Mereka mencoret Spanyol dari daftar negara-negara aman untuk melakukan perjalanan karena adanya pandemi Covid-19.

Sejauh ini, UEFA masih mengawasi situasi tentang kondisi dan pertarutan tersebut. Namun, UEFA akan mengambil langkah jika laga Man City melawan Madrid tidak dapat digelar di Stadion Etihad.

Baca juga Florentino Perez Tegaskan Zidane Tetap Tangani Madrid Musim Depan

UEFA sendiri sebelunya sempat merencanakan untuk menggelar laga-laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di tempat netral. Namun, karena sebagian besar negara Eropa sudah melonggarkan lockdown, UEFA membatalkan rencana tersebut.

Alhasil laga yang berlangsung di tempat netral hanya akan dimulai dari babak delapan besar. Laga netral tersebut akan ditempatkan di Lisbon, Portugal.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini