Marco Reus dan Emre Can Ingin Jadon Sancho Bertahan di Borussia Dortmund

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 51 2250237 marco-reus-dan-emre-can-ingin-jadon-sancho-bertahan-di-borussia-dortmund-2gSUbe1GQh.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

DORTMUND – Dua pemain Borrusia Dortmund berharap rekan mereka, Jadon Sancho bisa bertahan lebih lama di Signal Iduna Park, kandang Dortmund dan tidak pergi pada musim panas tahun ini.

Sancho pemain lincah yang bisa beroperasi di sayap kanan atau kiri menjadi salah satu pemain top Eropa yang dirumorkan akan pindah dari Dortmund. Ia sudah berkarier di Liga Jerman bersama Dortmund selama tiga musim.

Baca juga: Solskjaer Desak Man United Datangkan Jadon Sancho

Baca juga: Man United Sanggup Beli Jadon Sancho Seharga Rp1,4 Triliun

Foto/Borussia Dortmund

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun seharga 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar).

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Musim ini, performa pemain berusia 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist dari 32 kali penampilannya di seluruh kompetisi.

Meski bermain apik bersama Die Borussen—julukan Borussia Dortmund, Sancho sudah tidak betah. Sky Jerman melaporkan, pemain kelahiran London ini ingin segera pergi pada musim panas tahun ini. Dia rindu pulang kampung.

Meski Sancho sudah menyatakan rindu bermain di tanah kelahirannya, kedua rekan Sancho di Dortmund, tetap berharap agar Sancho bisa terus membela pasukan hitam kuning.

Christian Falk, kepala editor majalah olahraga Jerman, Bild dalam podcast-nya, menyebut bahwa kapten Dortmund, Marco Reus dan gelandang Emre Can melakukan segala upaya agar Sancho tetap bermain bersama.

Foto/Borussia Dortmund

Man United menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan Sancho. Dortmund siap melepas pemainnya, jika Man United mau membeli Sancho seharga 100 juta euro (sekira Rp1,7 triliun).

Namun, Wakil Presdien Man United, Ed Woodward dilaporkan Daily Star hanya ingin membeli Sancho seharga 88 juta euro (sekira Rp1,4 triliun). Ia bahkan memberi penawaran ‘ambil atau tidak sama sekali’ kepada Dortmund. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini