Luca Toni Desak Fiorentina Jual Federico Chiesa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 47 2250648 luca-toni-desak-fiorentina-jual-federico-chiesa-etsjAwIXEV.jpg Federico Chiesa (Foto: Reuters)

FIRENZE – Winger Fiorentina, Federico Chiesa, merupakan salah satu pemain muda yang saat ini namanya tengah melambung. Winger berpaspor Italia itu pun menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Salah satu nama yang dikabarkan serius meminang Chiesa adalah sang penguasa Liga Italia, Juventus. Akan tetapi, keinginan Juve untuk bisa mendapatkan Chiesa mendapat halangan dari pemilik Fiorentina, Rocco Commisso.

Pria berkebangsaan Italia itu pasalnya menegaskan kalau untuk saat ini ia tidak akan melepas Chiesa dengan harga berapa pun. Commisso memiliki rencana untuk menjadikan Chiesa sebagai ikon tim. Ia sadar bahwa saat ini Fiorentina jauh tertinggal dari klub-klub top Italia lainnya.

Baca juga: Performa Impresif AC Milan Bisa Terhenti saat Hadapi Atalanta

Fiorentina vs Juventus

Menurutnya, Fiorentina tertinggal tidak hanya dari segi kualitas permainan, namun juga merek dagang. Maka dari itu, ia berharap keberadaan Chiesa bisa mengangkat nama Fiorentina. Ia tak ingin Fiorentina hanya menjadi penyuplai pemain untuk klub yang lebih besar.

“Chiesa? Saya ingin semua orang bersenang-senang karena ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus bergerak maju. Apakah dia akan bertahan? Tujuannya adalah untuk menahannya, saya sudah mengatakan ini sebelumnya dan saya bisa mengatakannya lagi,” tegas Commisso, mengutip dari Calcio Mercato, Rabu (22/7/2020).

Di sisi lain, mantan penyerang Timnas Italia, Luca Toni, justru tidak setuju dengan ide Commisso tersebut. Menurutnya, Fiorentina harus segera melepas Chiesa, karena menurutnya sang pemain sendiri sudah menginginkan hengkang.

Menahan Chiesa dinilai Toni justru akan menjadi bumerang bagi La Viola. Sebab, saat ini harga Chiesa masih cukup tinggi untuk dijual dan kebetulan terdapat klub peminat.

“Chiesa adalah salah satu yang terkuat di Italia. Dia adalah pemain yang sangat muda dan sangat cerdas. Harus ditemukan solusi yang baik untuk semua pihak. Menahan Chiesa yang tidak bahagia adalah hal kontraproduktif untuk semua pihak,” ujar Toni.

Federico Chiesa

Selain Juve, Inter juga disebut menaruh minat terhadap anak dari Enrico Chiesa tersebut. Inter sendiri memiliki proyek untuk mengisi skuad mereka dengan perpaduan pemain muda potensial dengan pemain berpengalaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini