Share

Kerap Buat Blunder, Solskjaer Tak Ragu Cadangkan De Gea di Laga Kontra West Ham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 45 2250180 kerap-buat-blunder-solskjaer-tak-ragu-cadangkan-de-gea-di-laga-kontra-west-ham-lPwm1zxPQS.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak ragu untuk mencadangkan David De Gea saat timnya menjamu West Ham United di pekan ke 37 Liga Inggris 2019-2020. Setan Merah akan menghadapi The Hammers pada Kamis 23 Juli 2020 dini hari nanti.

Pernyataan Solskjaer tersebut tidak lain merupakan buntut dari penampilan buruk sang penjaga gawang pada beberapa laga terakhir Man United. Terbaru dan yang cukup fatal adalah kesalahan yang dilakukan De Gea saat Manchester Merah takluk dari Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020 akhir pekan kemarin.

“Saya tidak ingin membicarakan hal itu sekarang. Kami ingin tetap menjaga fokus tampil sebagai sebuah tim. Kami akan tetap bersatu sebagai sebuah kelompok dan seperti yang saya katakan dia terbukti sebelum dia kuat secara mental,” ujar Solskjaer, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Curhat Jelang Man United vs West Ham, Moyes: Solskjaer Dapat Waktu Lebih

“Saat ini kami akan tetap bersama dan kami akan melihat tim pada Rabu malam. Semua pemain dalam kondisi baik, tapi sekali lagi kami akan melihat siapa yang paling siap untuk memberikan kontribusi di tim,” tambahnya.

“Anda harus melakukan keputusan yang tepat. Setiap posisi memiliki tanggung jawab penting di sini. Sehingga Anda harus melakukan apa yang benar untuk tim dan klub,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami akan melakukan itu pada hari Rabu, kami akan melakukannya pada hari Minggu dan kemudian ketika musim selesai kami akan membuat lebih banyak keputusan,” ujarnya.

Meski mengakui kalau mental sang pemain cukup baik, Solskjaer sepertinya akan mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memasang De Gea dalam skuadnya di laga dini hari nanti. Hal ini jelas menjadi pertanda buruk bagi kiper 29 tahun itu.

Penurunan performa yang ditampilkan De Gea bersama Man United pun lantas mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Tidak sedikit bahkan yang menyarankan Solskjaer untuk mencari sosok lain di bawah mistar gawang timnya.

Man United disaarankan untuk mulai memberikan posisi penjaga gawang utama kepada Dean Henderson. Terlebih,Henderson telah menunjukkan kualitas yang mumpuni selama menjalani dua musim sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini