Share

Curhat Jelang Man United vs West Ham, Moyes: Solskjaer Dapat Waktu Lebih

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Rabu 22 Juli 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 45 2250118 curhat-jelang-man-united-vs-west-ham-moyes-solskjaer-dapat-waktu-lebih-APEbz1rxa1.jpg David Moyes membandingkan dirinya dengan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: West Ham United)

LONDON – Manajer West Ham United, David Moyes, mencurahkan isi hatinya jelang laga kontra Manchester United, Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB. Menurutnya, Ole Gunnar Solskjaer sungguh beruntung diberikan waktu untuk menanamkan pengaruhnya bersama Setan Merah.

Curhat tersebut terdengar wajar mengingat David Moyes pernah mengasuh Manchester United pada musim 2013-2014. Ia dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson yang akan pensiun, sebagai suksesor. Manajemen bahkan mempercayakan kontrak enam tahun bagi pria asal Skotlandia itu.

Sayangnya, masa bakti David Moyes tidak panjang bersama Man United. Ia dipecat pada April 2014 karena dinilai gagal mengasuh sang juara bertahan Liga Inggris kala itu. Setelah pemecatan itu, dirinya bertualang bersama beberapa klub sebelum berlabuh di West Ham United.

Baca juga: Man United vs West Ham, Solskjaer Sebut David Moyes Pelatih Fantastis

Ole Gunnar Solskjaer diberi waktu lebih oleh manajemen Man United (Foto: UEFA)

Di sisi lain, Man United kini diasuh oleh mantan pemain mereka sendiri, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu ditunjuk sebagai caretaker pada Desember 2018 dan dipermanenkan mulai Maret 2019. Turbulensi performa tetap dialami David de Gea dan kawan-kawan selama diasuh Ole.

David Moyes mengatakan, Ole Gunnar Solskjaer sama seperti dirinya yang menjalani start sulit pada Liga Inggris 2019-2020. Bedanya, pria asal Norwegia itu diberi waktu serta dukungan penuh pada bursa transfer sehingga bisa menanamkan pengaruhnya.

“Seperti saya, Ole mungkin menjalani permulaan yang sulit. Perbedaannya, Ole diberikan waktu lebih. Saya harus katakan, dia bekerja dengan baik,” ungkap David Moyes, sebagaimana dikutip dari laman resmi West Ham United, Rabu (22/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Kepercayaan dari manajemen itu membuat Ole Gunnar Solskjaer bisa leluasa menanamkan nilai-nilai Man United yang hilang sepeninggal Alex Ferguson. Salah satunya adalah dengan mempromosikan anak-anak dari akademi seperti Mason Greenwood.

“Mereka membawa pemain dari akademi yang selalu menjadi budaya di Man United. Mereka juga punya nilai yang hebat, yang sudah ditanamkan selama bertahun-tahun,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

Walau melontarkan pujian bagi Ole Gunnar Solskjaer, David Moyes jelas ingin membuktikan diri kepada Manajemen Man United saat berlaga di Old Trafford. Apalagi, ia belum pernah menang di stadion berkapasitas hingga 76 ribu tempat duduk tersebut ketika menjadi manajer/pelatih lawan.

Poin penuh memang wajib didapatkan West Ham United karena mereka belum aman dari jerat degradasi. Sebetulnya, The Hammers bisa selamat asalkan Aston Villa tumbang atau gagal menang dari Arsenal pada pekan 37 Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini