Jelang Juventus vs Lazio, Mantan Pemain: Jangan Bermain Api Bianconeri!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 47 2248649 jelang-juventus-vs-lazio-mantan-pemain-jangan-bermain-api-bianconeri-p1wVqbLCii.png Juventus vs AC Milan (Foto: Media AC Milan)

TURIN Juventus akan memainkan pertandingan penting pada pekan ke-34 Liga Italia 2019-2020. Bianconeri -julukan Juventus- akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada Selasa 21 Juli 2020 dini hari WIB. Jelang pertandingan akbar itu, Juventus menerima kritik pedas dari mantan pemainnya, Alessio Tacchinardi.

Tacchinardi menyatakan para pemain Juventus beramain sangat buruk dalam tiga pertandingan terakhir, sehingga Bianconeri gagal meraih kemenangan. Juventus mendapatkan satu kekalahan dan dua hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Sassuolo vs Juventus (Foto: Sassuolo)

Awalnya, Tacchinardi mengira Juventus gagal meraih kemenangan karena kesalahan taktik dari sang Pelatih, Maurizio Sarri. Akan tetapi, Tacchinardi tidak berpikir seperti itu lagi sekarang. Mantan pemain Juventus itu mengira para pemain tidak memberikan apa yang Sarri mau.

Tacchinardi menegaskan performa buruk Juventus dalam tiga pertandingan terakhir adalah kesalahan para pemain. Menurut Tacchinardi, para pemain Juventus hanya bermain selama 20 menit kemudian kehilangan intensitas sampai pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tersipu Malu Lihat Keseksian Georgina Rodriguez saat Sajikan Makanan

Hal itu membuat Juventus kalah 2-4 dari Milan, imbang 2-2 lawan Atalanta 2-2, dan seri 3-3 di kandang Sassuolo. Jika ketiga pertandingan itu berakhir dengan kemenangan, seharusnya Juventus bisa lebih cepat memastikan gelar juara Liga Italia.

Namun, kondisi sekarang membuat Juventus harus berjuang pada lima pertandingan tersisa untuk menyegel trofi Liga Italia. Menurut Tacchinardi, Juventus bermain api karena perjuangan Bianconeri di Liga Italia mungkin berdampak pada Liga Champions.

Juventus yang masih harus melawan Olympique Lyonnais pada leg II babak 16 besar Liga Champions akan kelelahan mendekati akhir musim ini, karena tenaganya habis di Liga Italia. Tacchinardi menilai Juventus butuh waktu istirahat sebelum berjumpa Lyon.

Tacchinardi khawatir Bianconeri akan gugur di tangan Lyon dengan kondisi sekarang. Kegagalan di kompetisi terelite antarklub Benua Eropa itu akan sangat menyakitkan, karena Juventus sejatinya mejadikan trofi Liga Champions sebagai buruan utama pada musim ini.

“Saya pikir itu Sarri yang meminta mereka melakukan ini (bermain , tetapi sekarang saya menjadi yakin para pemain tidak memberikan apa yang dia mau.Kesalahan lebih ada pada para pemain daripada pelatih, karena mereka bermain selama sekitar 20 menit dan kemudian kehilangan intensitas,” kata Tacchinardi, menyadur dari Football Italia, Minggu (19/7/2020).

“Mereka bermain dengan api, karena jika perburuan gelar turun ke hari terakhir, itu akan menjadi bencana dan juga memengaruhi bentuk mereka di Liga Champions. Juve harus memenangkan Scudetto lebih awal, kemudian mulai mengambil nafas dan beristirahat jelang melawan Lyon,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini