Arsenal Kalahkan Man City dan Liverpool dalam Sepekan, Arteta: Sangat Membanggakan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 45 2248660 arsenal-kalahkan-man-city-dan-liverpool-dalam-sepekan-arteta-sangat-membanggakan-T3cPtDdsq8.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak bisa membendung rasa bahagianya lantaran performa yang apik berhasil ditunjukkan timnya pada pekan ini. Arsenal tercatat berhasil mengalahkan dua tim kuat di Inggris, yakni Manchester City dan Liverpool, pada pekan ini.

Kemenangan lebih dahulu diraih Arsenal atas Liverpool. Dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020 yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB, The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Laga Arsenal vs Manchester City

Selang tiga hari kemudian, tepatnya pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, Arsenal kembali berhasil melanjutkan tren positifnya kala bersua tim kuat lain di Inggris. Berhadapan dengan Man City dalam laga semifinal Piala FA, Arsenal berhasil mengalahkan The Citizen –julukan Man City– dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Hebatnya Arsenal, Kalahkan Liverpool dan Manchester City dalam Satu Minggu

Dua gol Arsenal dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Gol pertama tercipta pada menit ke-19 dengan memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe.

Sementara itu, gol kedua dicetak Aubameyang pada menit ke-71. Pemain berpaspor Gabon tersebut menggandakan keunggulan Arsenal setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Kieran Tierney.

Dengan hasil ini, Arsenal pun memastikan diri lolos ke babak final Piala FA 2019-2020. Kini, mereka pun tengah menanti lawannya di babak final yang akan berlangsung pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Arsenal akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan Manchester United vs Chelsea. Laga babak semifinal Piala FA 2019-2020 tersebut akan digelar pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB.

Mendapati kesuksesan timnya mengalahkan Man City dan Liverpool dalam pekan yang sama, Arteta tentu saja merasa sangat senang. Sebab, ia menyadari tak mudah untuk mengalahkan kedua tim yang tampil kuat di berbagai ajang dalam beberapa musim terakhir tersebut.

Laga Arsenal vs Liverpool

“Ya, kami sangat senang dengan apa yang terjadi dalam empat atau lima hari terakhir, mengalahkan mungkin dua tim terbaik di Eropa bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (19/7/2020).

“Banyak penghargaan diberikan kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan, penampilan serta tingkat pertarungan hingga pengambilan keputusan yang mereka tunjukkan di lapangan. Mengalahkan dua tim terbaik di Eropa mungkin adalah sesuatu yang sangat saya banggakan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini