SPAL vs Inter Milan, Conte Ingatkan untuk Tidak Tertipu Peringkat Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 47 2247610 spal-vs-inter-milan-conte-ingatkan-untuk-tidak-tertipu-peringkat-lawan-444O8L0Eg3.jpg Antonio Conte ingin Inter Milan menunjukkan semangat yang tepat (Foto: Inter Milan)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak mau anak asuhnya terjebak oleh calon lawan pada pekan 33 Liga Italia 2019-2020, SPAL. Kendati lawan berada di posisi buncit klasemen, I Nerazzurri harus tetap bermain dengan sikap yang tepat.

Laga pekan 33 melawan SPAL menjadi kesempatan emas bagi Inter Milan untuk terus memepet Juventus di puncak klasemen. Hasil imbang 3-3 di kandang Sassuolo membuat raihan poin I Bianconeri hanya bertambah menjadi 77.

Inter Milan sendiri sudah mengoleksi 68 angka dari 32 pertandingan. Andai menang, maka poin mereka akan bertambah menjadi 71 atau selisih enam angka saja dari capolista. Dengan lima pertandingan tersisa, peluang untuk scudetto kembali terbuka.

Baca juga: Antonio Conte Diyakini Takkan Tinggalkan Inter

Inter Milan harus tunjukkan semangat yang tinggi (Foto: Inter)

Sebelum berbicara soal peluang juara, Antonio Conte ingin Inter Milan menunjukkan sikap yang tepat di kandang SPAL, Stadion Paolo Mazza. Meski lawan sedang berjuang lepas dari zona degradasi, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tidak boleh terjebak dengan peringkat di klasemen.

“Kami harus memasuki pertandingan dengan antusiasme dan gairah yang sama seperti yang sudah ditunjukkan, mengerahkan yang terbaik, serta berusaha mendapat tiga poin yang akan sangat penting,” ucap Antonio Conte, seperti dimuat Football Italia, Kamis (16/7/2020).

“Jebakan adalah mereka yang menghadapi pertandingan ini tanpa determinasi dan fokus yang tepat sejak peluit dibunyikan. Kami memang menghadapi tim dalam posisi buncit di klasemen, tetapi tidak boleh dilupakan bahwa mereka punya motivasi tinggi karena melawan Inter,” imbuh pria asal Italia itu.

SPAL memang berada di jurang degradasi karena baru mengumpulkan 19 poin dari 32 laga. Butuh keajaiban bagi anak asuh Luigi di Biagio itu untuk selamat. Apalagi, mereka berjarak 11 angka dari peringkat 17 yang dihuni oleh Genoa.

Jika Il Grifone mampu menang melawan Torino pada saat bersamaan, maka selisih poin berpotensi melebar menjadi 14. Kondisi tersebut merupakan paku di peti mati bagi harapan SPAL untuk tidak turun ke kasta kedua atau Serie B.

Sebaliknya bagi Inter Milan, laga tersebut bisa menjadi kesempatan emas menjaga harapan untuk scudetto. Seandainya gagal, maka Il Biscione akan terpaku di peringkat empat klasemen sementara. Dengan lima laga tersisa, selisih sembilan angka bisa membuyarkan impian tersebut.

Antonio Conte sendiri beberapa waktu lalu menyebut target utama Inter Milan musim ini adalah lolos ke Liga Champions 2020-2021. Posisi mereka belum aman karena AS Roma masih mengintai di peringkat lima dengan selisih sembilan angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini