Kemenangan atas Liverpool Buat Arsenal Optimis Tatap Laga Kontra Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247181 tumbangkan-liverpool-lacazette-optimis-tatap-laga-kontra-man-city-mQgvKfNmzu.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Penggawa Arsenal, Alaxandre Lacazette, menyambut gembira kemenangan yang diraih atas Liverpool pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Baginya, kemenangan tersebut telah membuat Arsenal kian percaya diri dalam menatap pertandingan berikutnya kontra Manchester City.

Hasil manis memang berhasil diraih Arsenal kala menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Arsenal vs Liverpool

Kemenangan ini tentu saja terasa luar biasa bagi Arsenal karena diraih atas juara Liga Inggris 2019-2020. Meski musim Liga Inggris masih terus berlanjut, The Reds –julukan Liverpool– memang sudah dipastikan keluar sebagai kampiun.

BACA JUGA: Tampil Gemilang di Laga Arsenal vs Liverpool, Reiss Nelson Dipuji Lacazette

Karena itu, Arsenal pun semakin optimis menatap pertandingan-pertandingan berikutnya usai mengalahkan Liverpool. Dalam waktu dekat ini, The Gunners –julukan Arsenal– sendiri bakal melakoni laga penting lainnya.

Arsenal akan bersua dengan tim papan atas lain di Liga Inggris, yakni Manchester City. Pertemuan tersebut akan tersaji di babak semifinal Piala FA 2019-2020 yang berlangsung Minggu 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Lacazette pun berharap kepercayaan diri Arsenal saat menghadapi Liverpool bisa terus terjaga kala menghadapi Man City. Dengan begitu, laju Arsenal di Piala FA bisa terus berlanjut.

“Semoga kami bisa menjaga kepercayaan diri dari 70 menit terakhir hari ini saat melawan Man City pada Sabtu. Dalam satu pertandingan, Anda tidak pernah tahu,” ujar Lacazette, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (16/7/2020).

“Kami tahu bahwa kami memiliki kualitas besar. Kami adalah tim besar dengan pemain besar, tetapi kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi sampai pertandingan berlangsung,” lanjutnya.

Laga Arsenal vs Liverpool

Lacazette sendiri diketahui dapat memainkan peran besar atas kemenangan 2-1 dari Liverpool. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist pada pertandingan tersebut.

Gol penyerang asal Prancis itu tercipta pada menit ke-32 yang membawa Arsenal menyamakan kedudukan dengan Liverpool menjadi 1-1. Kemudian, Lacazette juga memainkan peran atas gol kedua yang dicetak Reiss Nelson. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Lacazette.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini