Meski Gagal Bungkam Southampton, Scholes Tetap Puji Performa Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246513 meski-gagal-bungkam-southampton-scholes-tetap-puji-performa-man-united-8cNKoPoKXL.jpg Manchester United vs Southampton (Foto: Twitter @ManUtd)

LONDON – Manchester United harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani pekan ke-36 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Southampton, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus puas bermain 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pada dini hari kemarin WIB, Man United memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan mereka tertinggal lebih dahulu tepatnya pada menit ke-12 melalui gol Stuart Amstrong.

Namun 8 menit berselang, Man United pun mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol yang dicetak olah Marcus Rashford. Berhasil membuat skor kembali berimbang, Man United pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Southampton.

Manchester United

Alhasil, mereka pun mampu berbalik unggul pada menit ke-23 melalui gol Anthony Martial. Pada prosesnya, Martial yang mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes lalu menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang tamu.

Pada babak kedua laga ini, Man United sebenarnya tampil mendominasi dan mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa menambah keunggulan atas Southampton. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang Man United urung jadi gol.

Baca Juga: Lindelof Dituding Jadi Penyebab Man United Gagal Bungkam Southampton

Sebuah petaka justru terjadi di pengujung pertandingan, kemenangan Man United yang sudah berada di depan mata harus buyar usai Southampton mencetak gol kedua mereka. Adalah Michael Obafemi yang jadi pahlawan Southampton agar terhindar dari kekalahan.

Meski gagal mengamankan tiga poin di laga melawan Southampton, performa Man United tetap menuai pujian dari salah satu legenda mereka, yakni Paul Scholes. Ya, Scholes mengakun terkesan dengan apa yang ditampilkan Man United. Bahkan, Scholes berujar bahwa performa Man United di laga kontra Southampton jadi yang terbaik dalam enam musim terakhir.

“Gaya bermain mereka sangat berbeda jika dibandingkan dengan periode sebelum Natal. Anda pasti tidak sabar untuk menonton mereka bermain saat ini. Saya rasa dalam lima atau enam tahun terakhir, situasinya tidak seperti ini,” puji Scholes, seperti disadur dari Talksport, Rabu (15/7/2020).

“Permainan mereka sangat menarik dan Anda tidak sabar melihat para pemain muda seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford dan sejumlah pemain muda lainnya bermain di atas lapangan,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Baca Juga: Edurne, Perempuan Bersuara Merdu Pujaan David De Gea

“Mereka benar-benar terlihat seperti tim yang sangat bagus sekarang dan mereka sangat menarik untuk ditonton. Belum lagi pemain-pemain muda ini merupakan pemain lokal, sehingga situasinya tidak bisa lebih baik lagi dari sekarang,” tuntasnya.

Dengan hasil imbang ini, Man United pun urung memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, Man United masih tertahan di posisi kelima dengan raihan poin 59 poin dari 35 pertandingan sudah dimainkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini