Lindelof Dituding Jadi Penyebab Man United Gagal Bungkam Southampton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246499 lindelof-dituding-jadi-penyebab-man-united-gagal-bungkam-southampton-hJT6qvpbt8.jpg Manchester United vs Southampton (Foto: premierleague.com)

LONDON – Manchester United harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani pekan ke-36 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Southampton, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus puas bermain 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium, pada dini hari kemarin WIB, Man United memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan mereka tertinggal lebih dahulu tepatnya pada menit ke-12 melalui gol Stuart Amstrong.

Namun 8 menit berselang, Man United pun mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol yang dicetak olah Marcus Rashford. Berhasil membuat skor kembali berimbang, Man United pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Southampton.

Man United vs Southampton

Alhasil, mereka pun mampu berbalik unggul pada menit ke-23 melalui gol Anthony Martial. Pada prosesnya, Martial yang mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes lalu menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang tamu.

Pada babak kedua laga ini, Man United sebenarnya tampil mendominasi dan mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa menambah keunggulan atas Southampton. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang Man United urung jadi gol.

Baca Juga: Man United Butuh Penyerang Baru meski Greenwood Tampil Gemilang

Sebuah petaka justru terjadi di pengujung pertandingan, kemenangan Man United yang sudah berada di depan mata harus buyar usai Southampton mencetak gol kedua mereka. Adalah Michael Obafemi yang jadi pahlawan Southampton agar terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang yang didapat Man United saat melawan Southampton pun mendapatkan respons dari salah satu legenda mereka, yakni Paul Scholes. Scholes menuding bek Victor Lindelof jadi sosok yang paling bertanggung jawab dari kegagalan Man United meraih kemenangan di laga tersebut.

Ya, Scholes berujar bahwa Lindelof tidak melakukan tugasnya dengan baik sebagai seorang bek tengah ketika gol kedua Southampton tercipta. Scholes pun meminta agar Lindelof untuk bisa memperbaiki kemampuannya dalam mengantisipasi bola mati.

“Saya merasa bahwa Lindelof seharusnya bisa tampil lebih kokoh lagi (saat menghadapi bola mati lawan). Dia seharusnya berada di sebelah gawang,” jelas Scholes, seperti dilaporkan oleh Talksport, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Matic Minta Man United Segera Lupakan Hasil Laga Kontra Southampton

“Dia membiarkan dirinya diintimidasi oleh penyerang lawan sehingga ia salah menempatkan posisinya. Saya merasa bahwa Lindelof tidak membaca situasi berbahaya itu dengan baik, padahal sebagai seorang bek tengah ia harus bisa memetakan situasi tersebut,” sambung pria berusia 45 tahun itu.

Dengan hasil imbang ini, Man United pun urung memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, Man United masih tertahan di posisi kelima dengan raihan poin 59 poin dari 35 pertandingan sudah dimainkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini