Conte Minta Eriksen Lupakan Kehidupan di Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 47 2246141 conte-minta-eriksen-lupakan-kehidupan-di-inggris-up8DKk1sDT.jpg Christian Eriksen harus melupakan masa lalunya di Inggris (Foto: Inter Milan)

MILAN – Ada yang berbeda dalam susunan pemain Inter Milan yang diturunkan pada laga kontra Torino, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Denmark itu tidak bermain sejak awal, melainkan ditaruh di bangku cadangan. Ia baru masuk lapangan di menit 83. Sang pelatih, Antonio Conte, menyebut timnya butuh keseimbangan.

Sejak bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020, Christian Eriksen baru lima kali diturunkan sebagai starter dari 11 kali penampilan. Pria berusia 28 tahun itu tercatat baru merumput sebanyak 434 menit saja di Liga Italia 2019-2020.

Banyak pihak menganggap, Christian Eriksen kesulitan beradaptasi di Italia. Belum lagi, ekspektasi tinggi mengiringi pembeliannya pada Januari 2020. Ia dianggap sebagai pemain yang dicari Antonio Conte untuk meningkatkan kualitas skuad Inter Milan.

Baca juga: Antonio Conte Tak Ragu Tinggalkan Inter Milan

Menit bermain Christian Eriksen di Inter Milan minim

Sayangnya, hingga kini Christian Eriksen belum pernah tampil reguler dan merumput penuh selama 90 menit. Antonio Conte mengatakan, sang pemain harus mulai menyadari bahwa dirinya bergabung ke klub yang menuntut standar tinggi.

“Dia harus menaikkan penampilan ke level tertentu, tetapi keseimbangan tetap dibutuhkan. Dia terus meningkat dan sadar sudah bergabung dengan klub yang ambisius, yang menuntut banyak hal darinya. Ekspektasi sangat tinggi di Italia, terutama kalau Anda bernama besar,” ujar Antonio Conte, seperti diberitakan Football Italia, Selasa (14/7/2020).

Pria berkebangsaan Italia itu lalu membandingkan dengan masa baktinya yang singkat di Inggris. Menurutnya, di Negeri Ratu Elizabeth situasinya lebih damai dan benar-benar bisa dinikmati. Karena itu Antonio Conte meminta agar Christian Eriksen segera melupakan kehidupan di Inggris.

“Saya sudah pernah bekerja di Inggris dan situasi di sana lebih bisa dinikmati, lebih damai. Dia sangat berkomitmen dan bekerja dengan baik. Ketika saya memilih pemain, saya tidak melihatnya dari leher ke atas. Terkadang mereka harus lebih percaya pada kualitas diri sendiri,” imbuh pria berusia 50 tahun tersebut.

Meski penampilannya masih terhitung minim, Christian Eriksen sudah mengemas dua gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi. Lagi, catatan tersebut masih dianggap belum cukup oleh Antonio Conte.

Christian Eriksen harus mampu menunjukkan kepantasan dirinya berkostum Inter Milan sejak berada di lapangan latihan. Dengan begitu, dirinya bisa dipercaya tampil pada laga-laga berikut sebagai starter.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini