Inter vs Torino, Marotta Bantah Conte Bakal Dipecat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 47 2246119 inter-vs-torino-marotta-bantah-conte-bakal-dipecat-rSqYhXOIHF.jpg Antonio Conte tetap dipercaya melatih Inter Milan (Foto: Inter Milan)

MILAN – Beberapa waktu terakhir beredar kabar Antonio Conte akan dicopot dari jabatan sebagai Pelatih Inter Milan pada akhir musim 2019-2020. Namun, kabar burung itu segera dibantah petinggi klub, Giuseppe ‘Beppe’ Marotta sebelum laga antara Inter Milan vs Torino, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Kabar mengenai pemberhentian Antonio Conte mulai menyeruak ketika Inter Milan kehilangan banyak poin semenjak Liga Italia 2019-2020 bergulir kembali akhir Juni lalu. Dari enam pertandingan, mereka hanya mampu menang dua kali, seri dua, dan kalah dua kali.

Hasil-hasil tersebut membuat Inter Milan sempat tercecer ke peringkat empat usai pekan 31 Liga Italia 2019-2020. Capaian tersebut membuat media-media Italia berspekulasi, masa bakti Antonio Conte akan diakhiri pada akhir musim dan diganti oleh Massimiliano Allegri.

Baca juga: Inter vs Torino, Godin Kami Belum Menyerah Kejar Scudetto

Antonio Conte baru semusim melatih Inter Milan (Foto: Inter Milan)

Namun, kabar itu segera dibantah oleh Beppe Marotta. Ia mengklaim tidak ragu untuk mempercayakan kursi pelatih kepada Antonio Conte pada musim 2020-2021. Menurutnya, pria asal Italia itu adalah seorang allenatore yang ambisius.

“Saya tidak melihat adanya perubahan. Klub sangat puas dengan kinerja Conte. Dia adalah pelatih yang ambisius dan ingin menang. Dia sedang menjalani sebuah pengalaman baru,” ujar Beppe Marotta, dikutip dari Football Italia, Selasa (14/7/2020).

Pria berusia 63 tahun itu mencatat, para pesaing Inter Milan di papan klasemen seperti Atalanta dan Lazio sudah ditangani seorang pelatih yang sama untuk beberapa tahun. Karena itu, orang-orang tidak boleh lupa kalau Antonio Conte baru menjalani tahun pertamanya bersama Il Biscione.

“Kita tidak boleh lupa ini adalah musim pertamanya di sini, sementara klub lain di atas kami yang sudah bekerja dengan pelatih yang sama untuk beberapa tahun. Ambisi itu alami begitu juga kemarahan serta tudingan-tudingan ketika banyak kesalahan berujung poin yang hilang,” lanjut pria asal Italia tersebut.

Tren negatif yang sempat dirasakan Inter Milan sempat membuat Antonio Conte mempertanyakan kapasitasnya sendiri sebagai pelatih. Ia menyebut semua pihak, termasuk dirinya, harus membuktikan kepantasan berada dalam sebuah proyek juara yang dibangun manajemen.

Beruntung, Inter Milan sanggup menang 3-1 atas Torino pada laga pekan 32 Liga Italia, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu melambungkan Nerazzurri ke peringkat dua Serie A dengan nilai 68, unggul surplus gol atas Lazio di peringkat tiga.

Seperti yang dikatakan Marotta, dua klub pesaing, Lazio dan Atalanta sudah ditangani oleh pelatih yang sama selama bertahun-tahun. Namun, pada musim pertamanya, Antonio Conte sudah sukses memepet Juventus di papan klasemen hingga pekan 32.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini