Zidane: Madrid saat Ini Benar-Benar Fokus untuk Kalahkan Granada

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 46 2245349 zidane-madrid-saat-ini-benar-benar-fokus-untuk-kalahkan-granada-sNhFW3LvRh.jpg Real Madrid saat melakukan sesi latihan. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Beberapa hari yang lalu Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah melakukan undian perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Real Madrid yang belum pasti lolos karena masih harus bertanding di leg kedua melawan Manchester City,dipastikan bakal menghadapi pemenang dari Juventus vs Olympique Lyon.

Tentu menarik membahas peluang Madrid di kompetisi antarklub Eropa tersebut, namun sang pelatih, Zinedine Zidane justru tak mau sama sekali membahas hal itu. Zidane mengatakan saat ini dirinya dan seluruh penggawa Madrid fokus untuk bisa mengalahkan Granada.

Sebab seperti yang diketahui, Madrid tinggal membutuhkan dua kemenangan dari tiga laga tersisa di La Liga Spanyol 2019-2020 untuk dapat menjadi juara di kompetisi tersebut. Salah satu tim dari tiga laga tersisa itu adalah Granada, yang mana akan dilawan Madrid di pekan ke-36 pada Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB.

Baca Juga: Fabian Ruiz Disarankan Tolak Tawaran Madrid

Zidane dan Florentino Perez

Jadi, menurut Zidane laga melawan Granada jauh lebih penting ketimbang membahas hasil undian perempatfinal Liga Champions. Ia memastikan Madrid memang mengincar trofi Liga Champions di musim ini, namun untuk sekarang hal yang diutamakan adalah kompetisi La Liga Spanyol dan karena itulah pertandingan melawan Granada begitu sangat penting.

“Meraih gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions adalah tujuan kami di musim ini dan kami akan memperjuangkan hal tersebut. Namun, semua itu akan menjadi percuma jika kami memikirkan hal tersebut sampai melupakan pertandingan besok (saat melawan Granada),” ujar Zidane, seperti diwartakan Sportkseeda, Senin (13/7/2020).

“Pekan ini menjadi minggu terakhir (La Liga Spanyol 2019-2020) dan kami masih akan memainkan tiga pertandingan lagi. Tiga pertandingan tersebut adalah yang tersulit sekaligus yang terpenting untuk saat ini,” tambah pelatih asal Prancis itu.

“Semua tim memiliki sesuatu hal yang membuat mereka akan bermain (maksimal). Sementara kami ingin mengerahkan seluruh energi kami untuk pertandingan besok (saat mealwan Granada),” lanjut Zidane.

Peluang skuad asuhan Zidane itu untuk merengkuh trofi La Liga Spanyol ke-34 Madrid memang terbilang cukup besar. Sebab Madrid yang saat ini bertengger di puncak klasemen sudah berhasil mengoleksi 80 poin dan hanya membutuhkan enam poin agar menjadi 86 sehingga takkan mungkin terkejar oleh Barcelona.

Para pemain Real Madrid

Hal itu dikarenakan Barcelona yang berada di urutan kedua hanya bisa mengumpulkan poin maksimal sebesar 85 poin di akhir musim nanti. Barcelona tepatnya hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yang mesti dimainkan di kompetisi tersebut,

Jadi, alasan tersebutlah yang membuat Madrid dikatkaan tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020. Tentu dengan fakta tersebut maka wajar saja jika Zidane menganggap laga melawan Granada terasa sangat penting untuk Madrid.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini