Performanya Menurun, Schmeichel Berikan Saran untuk De Gea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245513 performanya-menurun-schmeichel-berikan-saran-untuk-de-gea-Y9F0pQ3p0I.jpg Kiper Man United, David de Gea (Foto: Man United)

MANCHESTER – Sebuah saran disampaikan legenda Manchester United, Peter Schmeichel, untuk David de Gea. Schmeichel menyarankan penjaga gawang asal Spanyol itu mulai merubah gaya permainannya di lapangan.

Seperti diketahui, De Gea tengah menjadi sorotan dalam beberapa laga terakhir Man United. Performa kiper 29 tahun itu dinilai mulai mengalami penurunan terutama pada musim 2019-2020 ini.

Berada di bawah mistar gawang Manchester Merah, De Gea tercatat telah kebobolan sebanyak 36 kali di semua ajang kompetisi. Bahkan penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut beberapa kali melakukan kesalahan fatal yang sangat merugikan Man United.

Salah satu blunder yang dilakukan De Gea pun kembali terjadi ketika Man United menang 5-2 atas Bournemouth. Pada gol perdana Bournemouth yang dicetak oleh Junior Stanislas, De Gea gagal mengamankan gawangnya. Padahal, Stanislas menembak bola dari sudut sempit.

BACA JUGA: Man United Tampil Moncer, De Gea: Kami Sangat Percaya Diri Sekarang

Schmeichel pun mengimbau kepada De Gea untuk lebih berkonsentrasi lagi di lapangan. Menjaga clean sheet juga bisa jadi salah satu faktor yang membuatnya terus mendapat kepercayaan dari pelatih.

“Tim ini berkembang di bawah Ole (Solskjaer) dan itu berarti bahwa peran David juga berubah. Jika Anda seorang penjaga gawang yang telah sibuk selama bertahun-tahun, dan sekarang Anda tidak sibuk, Anda harus sedikit mengubah gim Anda, ”kata Schmeichel, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (13/7/2020).

“Anda perlu menemukan cara baru untuk menjaga konsentrasi. Tim tentu ingin memenangkan banyak gelar dan Anda bisa meraih penghargaan lain dengan menjaga clean sheet,” lanjutnya.

Di sisi lain, Schmeichel mengaku sangat terkesan dengan pencapaian De Gea bersama Man United. Menurutnya, bermain selama 11 musim untuk tim sekelas Man United bukanlah hal yang mudah bagi seorang penjaga gawang.

“Sembilan tahun di Manchester United adalah waktu yang lama dan mencapai 400 penampilan untuk klub adalah landmark besar yang hanya sedikit yang berhasil dilakukan oleh para pemain, tetapi David masih harus menempuh jalan panjang. Dia anak muda. Dia bisa bermain di sini selama 10 tahun lagi,” tambahnya

"Sangat menyenangkan melihat perkembangannya di sini dan akan sangat menyenangkan melihat dia menggunakan pengalaman itu untuk memainkan peran besar di masa depan Man United,” tutup Schmeichel

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini