Real Madrid Akan Coba Beli Lautaro Martinez

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 51 2245036 real-madrid-akan-coba-beli-lautaro-martinez-0ULUrGXNsQ.jpg Lautaro Martinez (Foto: Twitter/@Inter_en)

MADRID – Lini depan Real Madrid sangat bergantung pada Karim Benzema dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, Madrid tidak bisa terlalu lama mengandalkan Benzema, karena umurnya yang sudah 32 tahun. Madrid butuh regenerasi di lini depan agar bisa terus kompetitif.

Sportsmole melaporkan, Los Blancos –julukan Madrid– mengincar penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Martinez tampil memukau untuk Inter pada musim 2019-2020. Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 17 gol dan lima assist dalam 38 pertandingan untuk Inter.

Lautaro Martinez (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Torehan itu jauh lebih baik daripada penyerang anyar Real Madrid, Luka Jovic. Jovic yang seumuran dengan Martinez, baru membuat dua gol dan dua assist pada musim ini. Catatan Jovic begitu buruk, untuk seseorang yang diproyeksikan menjadi pengganti Benzema.

Pemain berpaspor Serbia itu tidak mampu beradaptasi dengan strategi Madrid asuhan Zinedine Zidane. Alhasil, Benzema kembali jadi tumpuan Madrid untuk membobol gawang lawan. Benzema sudah membuat 23 gol dan 11 assist untuk Madrid pada musim ini.

Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya Madrid tidak bisa bergantung terlalu lama kepada Benzema. Oleh sebab itu, Madrid butuh kehadiran penyerang baru seperti Martinez yang sudah terbukti ketajamannya bersama Inter dalam dua musim terakhir.

BACA JUGA: Inter Sekuat Tenaga Akan Pertahankan Lautaro

Namun, Madrid bukan satu-satunya tim yang mengincar tanda tangan Martinez. Rival abadi Madrid, Barcelona, juga menginginkan jasa pemain berpaspor Argentina tersebut. Madrid dan Barcelona diprediksi akan bersaing ketat untuk mendapatakan tanda tangan Lautaro pada bursa transfer musim panas 2020.

Bukan perkara mudah bag Madrid dan Barcelona untuk mengeluarkan Lautaro dari Giuseppe Meazza. Sebab, Inter tidak mau melepaskan aset masa depannya tersebut dalam waktu dekat. Inter mungkin berubah pikiran, jika ada tim bersedia membayar klausul pelepasan Lautaro yang menyentuh 111 juta euro (sekira Rp1,8 triliun).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini