Abaikan Rumor, Guardiola Berharap Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 51 2242831 abaikan-rumor-guardiola-berharap-messi-tetap-bertahan-di-barcelona-EnFtQ2UZrA.jpg Lionel Messi (Foto: Barcelona)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memilih mengabaikan rumor tentang transfer Lionel Messi ke Etihad Stadium. Guardiola justru berharap pemain berjuluk La Pulga itu bisa tetap bertahan di Barcelona.

Selama beberapa minggu terakhir, spekulasi tentang kepindahan Messi ke Man City telah muncul begitu kuat. Bahkan ini bukan pertama kalinya bagi Messi yang dirumorkan hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan klub lain.

Lionel Messi dan Pep Guardiola

Tentu saja, nama Messi adalah daya tarik besar bagi para klub di dunia karena memiliki kemampuan apik dalam mengolah si kulit bundar. Tak terkecuali dengan Man City yang siap membawa Messi keluar dari Camp Nou.

Sementara, pemain berpaspor Argentina itu dirumorkan akan meninggalkan Barcelona pada 2021. Messi dilaporkan tengah menunda pembicaraan untuk memperpanjang kontrak karena permasalahan arah yang tak jelas di tubuh manajemen Barcelona.

Baca juga Mungkin Bereuni, Ini Koleksi Gol Messi saat Ditangani Guardiola

Meski peluang Messi untuk hengkang dari Barcelona terbuka lebar, Guardiola enggan diseret ke dalam perdebatan tersebut. Mantan pelatih Barcelona itu justru mengharapkan Messi bisa mempertahankan kerja sama yang baik di Camp Nou dan tetap menjadi pemain Blaugrana –julukan Barcelona.

“Saya tidak akan berbicara tentang transfer sampai akhir musim. Tetapi, harapan saya adalah agar Messi akan tinggal di Barcelona,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Rabu (8/7/2020).

Guardiola memang telah menolak pembicaraan mengenai transfer apa pun pada saat ini. Ia mengaku masih fokus memperjuangakn gelar untuk Man City musim ini yang tersisa di Piala FA dan Liga Champions.

“Pada akhir musim (kami akan membirakan soal transfer). Kami masih memiliki target yang luar biasa untuk diperjuangkan,” tambah pelatih berpaspor Spanyol.

Pep Guardiola

Pada ajang Piala FA, Man City berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Arsenal untuk memperebutkan tiket ke final. Sementara di ajang Liga Champions, Man City masih harus menuntaskan laga babak 16 besar kontra Real Madrid.

Sejauh ini, Man City telah mengoleksi dua gelar pada musim ini. Setelah asa untuk menjuarai Liga Inggris telah hilang, The Citizens –julukan Man City– sudah memiliki gelar juara di Community Shield dan Piala Liga Inggris.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini