Hasil Tes Swab Semua Pemain Persib Negatif Virus Corona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 49 2241898 hasil-tes-swab-semua-pemain-persib-negatif-virus-corona-YkOxPjPbjV.jpg Febri Hariyadi uji tes swab virus corona. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Hasil tes swab skuad Persib dinyatakan negatif. Hasil uji usap tersebut disampaikan dokter tim Persib, M. Rafi Ghani pada Minggu, 5 Juli 2020.

Sebelumnya, sebanyak 48 orang yang mengikuti tes swab pada Jumat, 3 Juli 2020. Mereka terdiri dari pemain, pelatih, tim resmi, ofisial media dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

"Alhamdulillah hasil semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," ungkap Rafi menyitir laman Persib, Senin (6/7/2020).

Foto/Persib Bandung

Tes swab merupakan bagian persiapan tim Pangeran Biru yang berencana menggelar kembali latihan bersama di lapangan. Rencananya latihan akan digelar tertutup untuk umum di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Hubungan Asmara dengan Penyanyi Dangdut Tuai Kritikan, Gian Zola Santai

Baca juga: Alasan Bek Persib Nick Kuipers Tak Pulang ke Belanda

Meski negatif Covid-19, Rafi menekankan perlunya mematuhi protokol kesehatan selama latihan yang dilakukan bersama-sama tersebut. Hal itu penting demi mencegah penyebaran virus corona

Skuad Persib yang dipimpin pelatih Robert Rene Alberts juga menggelar pertemuan sebelum memulai latihan. Pertemuan membahas soal protokol dan adaptasi kesehatan saat berlatih. Acara itu dipimpin langsung dokter tim Persib, Rafi.

Rafi mengatakan, poin-poin dalam pertemuan ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Ada banyak poin yang kami paparkan di rapat kali ini. Misalnya, cara menggunakan botol minuman, tidak mengusap wajah, tidak berkerumun, menjaga kebersihan sebelum dan setelah beraktivitas, dan masih banyak lagi," kata Rafi seusai pertemuan.

Foto/Persib Bandung

Dia meminta semua pemain dan staf ofisial bisa mengikuti panduan dari tim dokter Persib dengan baik saat menjalani latihan bersama nanti.

"Ini salah satu cara kami untuk tetap menjaga anggota tim dalam kondisi sehat dan fit. Jika mereka bisa mengikuti instruksi ini, saya kira bisa mencegah bahkan memutus penyebaran virus," ujarnya.

Saat ini tiga pemain Persib belum melakukan tes swab. Mereka Fabiano Beltrame, Wander Luiz dan Omid Nazari. Ketiganya akan diperiksa usai kembali dari negara asalnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini