Alasan Bek Persib Nick Kuipers Tak Pulang ke Belanda

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 49 2240033 alasan-bek-persib-nick-kuipers-tak-pulang-ke-belanda-1gDIvjHAwx.jpg Nick Kuipers. (Foto/Twitter Nick Kuipers)

BANDUNG – Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, tidak memilih pulang kampung ke negara asalnya, Belanda. Padahal, banyak pemain dan pelatih asing yang memilih pulang ke negara asal selama pandemi virus corona.

Kuipers datang ke Kota Kembang pada 2019. Ia merupakan satu-satunya pemain asing Persib yang memilih tinggal di Bandung selama pandemi Covid-19. Sedangkan, Geoffrey Castillion, Omid Nazari dan Wander Luiz sudah memilih balik ke negara asal mereka.

Baca juga: Robert Alberts Minta Pemain Persib Patuh dengan Protokol Kesehatan

Foto/Okezone

"Saya tinggal di Indonesia fokus pada liga dan memulai sepakbola lagi," ujarnya mengutip laman resmi Persib, Kamis (2/7/2020).

Kuipers yang memiliki restoran makanan sehat di Bandung ini, juga mengisi waktunya dengan latihan mandiri. Ia juga berkoordinasi dengan tim pelatih Pangeran Biru terkait materi latihannya.

Terkait Liga 1 yang akan bergulir pada Oktober mendatang, Kuipers sudah siap menjalani latihan bersama. Ia mengaku dalam kondisi fit dan tidak mengalami masalah kebugaran karena berlatih secara rutin dalam tiga bulan terakhir.

Kuipers juga menyambut baik rencana tim yang mengggelar program persiapan menghadapi Liga 1 2020. Menurutnya, latihan bersama yang akan dimulai pekan depan membuat para pemain lebih fokus menatap kompetisi.

"Saya pikir memulai lagi (kompetisi) pada bulan Oktober adalah hal yang baik. Semua mulai kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami bisa fokus kembali kepada sepakbola," kata Kuipers.

"Kembali berlatih tidak masalah, kami melakukan banyak latihan juga dengan bola (menjaga sentuhan). Tapi semua akan lebih baik setelah kembali berlatih bersama," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini