Robert Alberts Minta Pemain Persib Patuh dengan Protokol Kesehatan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 49 2239629 robert-alberts-minta-pemain-persib-patuh-dengan-protokol-kesehatan-ddRAVaDpM1.jpg Skuad Persib Bandung. (Foto/Persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta anak asuhnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Hal itu penting demi mencegah penyebaran virus corona yang dapat menyebabkan penyakit Covid-19.

Persib akan menggelar latihan perdana pada 6 Juli 2020. Latihan Tim Pangeran Biru –julukan Persib– akan digelar secara tertutup untuk umum di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebelumnya, Robert bersama tim pelatih sudah mengecek kesiapan GBLA untuk menggelar latihan Persib.

Baca juga: Pengelola Stadion GBLA Pastikan Latihan Persib Tertutup

Foto/Persib Bandung

Jelang dimulainya latihan, Robert pun menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya di lapangan saat latihan, tapi juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut pelatih asal Belanda itu, setiap pemain Persib wajib saling mengingatkan pentingnya penggunaan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak selama masa pandemi Covid-19.

"Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," tuturnya mengutip laman Persib, Rabu (1/7/2020).

Sebelum melakukan latihan, seluruh pemain dan ofisial akan melakukan tes PCR. Hal itu dilakukan agar seluruh skuad Persib tidak terpapar virus corona. Selain itu, latihan juga dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan," kata Robert.

Sebelumnya, penyerang Persib, Wander Luiz, diketahui positif terjangkit virus corona setelah menjalani tes pada Kamis 26 Maret 2020. Ia mengumumkan kondisi kesehatannya melalui Instagram pada keesokan harinya.

Setelah sembuh dari virus corona, Wander berlatih mandiri di kampung halamannya, Espirito Santo, Brasil. Ia menceritakan bahwa dirinya dalam keadaan baik dengan lebih menjaga kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini