Lazio vs AC Milan, Pioli Janji Bakal Antarkan Ibrahimovic Dkk ke Liga Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 47 2241533 lazio-vs-ac-milan-pioli-janji-bakal-antarkan-ibrahimovic-dkk-ke-liga-eropa-vPlPW8yM13.jpg Para pemain AC Milan. (Foto: Twitter Milan)

ROMA – Keberhasilan AC Milan yang menang 3-0 atas Lazio telah membuat sang pelatih, Stefano Pioli semakin yakin untuk membuat klub berjuluk Rossoneri itu bermain di Liga Eropa pada musim depan. Ia melihat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan telah berjuang keras agar bisa mewujudkan itu semua.

Seperti yang diketahui, Pioli sejak awal sudah menargetkan untuk mengantarkan Milan bermain di Liga Eropa 2020-2021. Caranya jelas adalah dengan membuat Milan mengakhiri musim ini di posisi enam besar.

Akan tetapi, membuat Milan finis di posisi enam besar bukanlah perkara yang mudah. Mungkin saat ini jika Anda melihat papan klasemen sementara Liga Italia 2019-2020, Milan tampak sudah berada di posisi keenam.

Baca Juga: Lazio vs Milan, Pioli Pastikan Rossoneri yang Sekarang Siap Hancurkan Juventus

Suasana laga Lazio vs Milan

Kendati begitu, dikarenakan Liga Italia musim ini masih menyisakan delapan pertandingan lagi dan jarak poin antara Milan dengan peringkat di bawahnya sangat tipis, maka perjalanan skuad asuhan Pioli untuk ke Liga Eropa masih panjang. Namun, hal tersebut lantas tak membuat Pioli merasa khawatir Milan bakal gagal mewujudkan targetnya itu.

Pioli bahkan tak peduli bagaimana nasibnya di Milan nanti. Hal yang dipikirkan pelatih berusia 54 tahun saat ini adalah bagaimana caranya Milan bisa melalui delapan pertandingan tersisa dengan kemenangan agar posisinya di enam besar tak tergusur.

Beruntung, Pioli mengaku mendapatkan para pemain yang luar biasa di Milan. Hasil 3-0 Milan atas Lazio pada laga yang berlangsung Minggu 5 Juli 2020 dini hari tadi telah membuktikan betapa hebatnya Milan jika bersungguh-sungguh.

Kini, harapan Pioli adalah Milan bisa terus bermain baik seperti di laga melawan Lazio di Stadion Olimpico dini hari tadi. Jika permainan apik itu bisa diteruskan di laga tersisa, terutama saat melawan Juventus pada pertandingan selanjutnya, maka Pioli semakin yakin bisa membuat Milan finis di enam besar.

“Kami bekerja sangat baik di Milanello (markas latihan Milan). Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki sekelompok pemain yang bertanggung jawab dan yang sadar akan pentingnya jersey yang mereka kenakan,” ungkap Pioli, dilansir dari Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Pioli saat memimpin latihan AC Milan

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan kami, dengan masa depan saya, tetapi kami akan terus berkonsentrasi untuk berjuang sampai akhir sehingga kami setidaknya bisa membawa Milan kembali ke Liga Eropa,” tambahnya.

“Kami tidak mungkin bisa bermain di Liga Champions pada musim depan. Akan tetapi, Milan adalah klub bergengsi dan harus berada di kompetisi Eropa,” pungkas Pioli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini