Lazio vs Milan, Pioli Pastikan Rossoneri yang Sekarang Siap Hancurkan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 47 2241449 lazio-vs-milan-pioli-pastikan-rossoneri-yang-sekarang-siap-hancurkan-juventus-b0vA00sCtX.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Media Milan)

ROMA AC Milan tampil beringas saat berhasil menghajar Lazio 3-0 di Stadion Olimpico dalam laga pekan ke-30 Liga Italia 2019-2020, yang berlangsung pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. Berkat penampilan yang menjanjikan tersebut, pelatih Milan, Stefano Pioli sampai percaya diri timnya yang sekarang sudah jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

Bahkan Pioli percaya perkembangan yang diperlihatkan Ante Rebic dan kawan-kawan bisa membuat Milan menang atas Juventus di pertemuan berikutnya. Seperti yang diketahui Milan pada pekan depat, tepatnya pada Rabu 8 Juli 2020, akan kembali bersua Juventus untuk melakoni pertandingan pekan ke-31.

Bertemunya dengan Juventus itu pun menjadikan laga tersebut menjadi pertemuan keempat Milan dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di musim ini. Pada tiga laga pertemuan mereka sebelumnya, Milan tercatat baru merasakan satu kekalahan, yakni ketika tampil di pekan ke-12 Liga Italia 2019-2020. Milan kalah itu takluk 0-1 dari Juventus.

Baca Juga: Selisih Melebar Usai Lazio vs Milan, Inzaghi Enggan Menyerah

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Akan tetapi, di dua pertemuan selanjutnya yang mana terjadi di semifinal Coppa Italia 2019-2020, Milan nyatanya berhasil menahan imbang Juventus dua kali (1-1 dan 0-0). Sayangnya, karena Milan kalah dalam hal agregat gol, Rossoneri –julukan Milan– gagal ke final.

Kini, Milan berpeluang untuk menutup pertemuan mereka di musim ini dengan kemenangan dan hal itulah yang sedang diincar Pioli. Menurut Pioli, Juventus yang sekarang berbahaya, namun ia memastikan Milan pun sudah berkembang jauh.

“Laga nanti adalah pertandingan keempat kami di musim ini melawan Juventus, yakni di kompetisi Serie A dan Coppa Italia. Juventus telah berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, kami pun juga demikian,” terang Pioli, dikutip dari Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Kemenangan atas Juventus menjadi hal yang wajib diraih Milan jika memang ingin mengakhiri kompetisi Liga Italia 2019-2020 di posisi enam besar. Sebab seperti yang dikatakan Pioli sebelumnya, target Milan di musim ini adalah finis di peringkat enam besar agar bisa tampil di Liga Eropa 2020-2021.

Untuk saat ini Milan memang sudah berada di urutan keenam dengan raihan 46 poin. Namun, posisi Rossoneri masih bisa tergusur lantaran jaraknya dengan peringkat ketujuh yang dikuasai oleh Napoli hanya berbeda satu poin saja.

Lazio vs Milan

Bahkan dengan Verona yang berada di urutan kedelapan saja Milan hanya terpaut empat poin. Dengan Liga Italia 2019-2020 masih menyisakan delapan pertandingan lagi, maka potensi Milan tergusur dari peringkat keenam sangatlah besar.

Karena itulah, Milan harus memenangkan laga melawan Juventus dan pertandingan-pertandingan selanjutanya. Itu semua demi target Milan bermain di Liga Eropa musim depan tercapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini