Share

Achraf Hakimi Resmi Gabung Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 47 2240359 achraf-hakimi-resmi-gabung-inter-milan-dFrJl9FDHy.jpg Achraf Hakimi bergabung dengan Inter Milan (Foto: Laman resmi Inter)

MILAN – Inter Milan secara resmi memperkenalkan pemain anyar mereka, Achraf Hakimi. Bek berpaspor Maroko itu dibeli dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro atau sekira Rp645,6 miliar. Tidak tanggung-tanggung, Inter pun langsung mengikat Hakimi dengan kontrak jangka panjang, yakni hingga 30 Juni 2025.

“Achraf Hakimi secara resmi adalah pemain Inter. Pemain asal Maroko, yang lahir pada 1998, telah bergabung dengan Nerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan telah menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2025,” tulis laman resmi Inter, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Ada Campur Tangan Orang Indonesia di Balik Jersey Baru Chelsea dan Inter

Achraf Hakimi

Kehadiran Hakimi tentunya menjadi suntikan tenaga yang sangat berharga untuk kubu Nerazzurri. Pasalnya, gaya bermain Hakimi sangat sesuai dengan skema formasi 3-5-2 yang menjadi andalan Pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Selama menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund, Hakimi telah menjelma menjadi bek kanan yang produktif. Sebab, ia sering terlibat dalam proses gol yang dibuat Dortmund. Seperti bisa dilihat sepanjang musim kompetisi 2019-2020, dari 45 kali bermain, Hakimi sukses membukukan sembilan gol dan 10 assists.

Dengan kemampuannya tersebut, Hakimi akan sangat tepat ditempatkan sebagai wingback dalam formasi 3-5-2. Bek 21 tahun tersebut akan menyisir sisi kanan lapangan untuk membantu penyerangan. Dengan kualitas umpannya yang matang, Hakimi tentu akan memanjakan barisan penyerang Inter, seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Hakimi bisa dibilang salah satu pemain muda terbaik yang berada di posisinya. Akan tetapi, Madrid enggan mempertahankan Hakimi karena mereka masih ingin mengandalkan Dani Carvajal sebagai pilihan utama. Di Inter sendiri, nantinya Hakimi akan bersaing dengan Danilo D’Ambrosio dan Ashley Young untuk memperebutkan posisi starter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini