Arsenal Libas Norwich 4-0, Arteta Bicara soal Kinerja The Gunners

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 45 2239896 arsenal-libas-norwich-4-0-arteta-bicara-soal-kinerja-the-gunners-BMIEy3pAGV.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak bisa menutupi rasa senangnya lantaran kemenangan berhasil dipetik tim saat menjamu Norwich City di pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020. Laga tersebut diketahui berakhir dengan kemenangan besar Arsenal, yakni dengan skor 4-0.

Usai laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB itu rampung digelar, Arteta pun membicarakan secara khusus soal kinerja para pemainnya. Ia mengaku senang dengan aksi pemain Arsenal pada 42 hingga 43 menit awal laga. Sebab, permainan yang ditunjukkan dinilai benar-benar seperti harapannya.

Laga Arsenal vs Norwich City

Meski begitu, Arteta tidak sepenuhnya merasa puas dengan permainan Arsenal. Hal itu khususnya dirasakan pelatih asal Spanyol tersebut untuk permainan anak asuhnya di menit-menit awal babak pertama dan kedua.

BACA JUGA: Aubameyang Bangga Cetak Rekor 50 Gol di Laga Arsenal vs Norwich

Segala kekurangan yang terjadi di laga kontra Norwich pun diharapkan Arteta bisa segera diperbaiki oleh Arsenal. Sebab, ia berharap bisa membawa The Gunners –julukan Arsenal– terus menuai hasil manis di berbagai pertandingan.

"Ya, saya sangat senang dengan penampilan pemain Arsenal. Selama 42 atau 43 menit pertama, kami melakukan semua yang kami bicarakan, kami benar-benar agresif. Kami melakukan serangan cepat, kami melakukan begitu banyak hal baik untuk permainan hari ini,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (2/7/2020).

“Tapi kemudian, saya tidak suka cara kami bertanding selama dua atau tiga menit terakhir di babak pertama dan 10 atau 15 menit pertama di babak kedua, ketika kami memberi lawan hadiah. Itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki dengan cepat, jika kita tidak ingin memberi peluang kepada lawan,” lanjutnya.

Empat gol Arsenal yang dicetak saat melawan Norwich sendiri tercipta lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang (33’ dan 67’), Granit Xhaka (37’), serta Cedric Soares (81’). Berkat kemenangan ini, Arsenal kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi poin sebanyak 46 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini