Dinilai Menurun, Sarri Justru Akui Juventus Alami Banyak Perubahan Positif sejak Lockdown

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 47 2239382 dinilai-menurun-sarri-justru-akui-juventus-alami-banyak-perubahan-positif-sejak-lockdown-die1BapYtg.jpg Juventus (Twitter/@JuventusFC)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya saat bertamu ke markas Genoa, Rabu (1/7/2020) dini hari tadi. Pada laga tersebut, skuad Bianconeri menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1.

Bermain imbang di babak pertama, Juventus langsung memborong tiga gol di paruh kedua pertandingan. Tiga gol berhasil disarangkan Paulo Dybala (50’), Cristiano Ronaldo (56’), dan Douglas Costa (73’).

Sementara tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Andrea Pinamonti di menit ke-76. Kemenangan ini membawa Juventus kian kukuh di puncak klasemen sementara sekaligus berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia 2019-2020.

Sarri menilai penampilan Juventus di laga tersebut sebagai jawaban dari banyaknya kritik yang dialamatkan untuk timnya beberapa waktu belakang. Salah satu yang cukup dirasakan adalah saat Juventus gagal menjadi kampiun di ajang Coppa Italia 2019-2020 setelah kalah dari Napoli di laga final.

Baca juga: Dominasi Total Juventus di Laga Kontra Genoa

“Setelah lockdown saya membuat penilaian: saya mengatakan bahwa ada sesuatu yang berubah. Kemudian semua orang hampir mengolok-olok saya karena kami kehilangan Coppa Italia melalui adu penalti. Tapi saya tidak sependapat dengan hal itu,” ujar Sarri, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya, banyak yang beranggapan Juventus mengalami penurunan performa sejak kompetisi bergulir kembali pada pertengahan Juni 2020 kemarin. Namun, Sarri tidak sependapat dengan hal itu dan beranggapan timnya justru mengalami banyak perubahan ke arah positif.

“Yang benar adalah bahwa begitu kami memperbaiki kondisi kami, kami mulai menamukan kembali permainan dan membawanya ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Ini karena kondisi kami yang semakin membaik setelah masa karantina kemarin,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini