Dominasi Total Juventus di Laga Kontra Genoa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 47 2239361 dominasi-total-juventus-di-laga-kontra-genoa-NRUw0LJJAs.jpg Juventus menang 3-1 atas Genoa. (Foto: @juventusfc)

GENOA – Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, senang bukan main setelah timnya menang 3-1 atas Genoa di pekan ke-29 Liga Italia 2019-2020, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Hal yang membuat gelandang berpaspor Uruguay itu bahagia karena ia dan seluruh pemain Juventus lainnya mampu mengikuti segala instruksi yang diberikan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Salah satu alasan presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengontrak Sarri sebagai pelatih agar Bianconeri –julukan Juventus– tampil ciamik. Di masa-masa awal menangani Juventus, Sarri agak sulit mempraktikannya kepada Paulo Dybala dan kawan-kawan.

Juventus

Sebab, terhitung musim 2011-2012 hingga 2018-2019, Juventus terbiasa bermain pragmatis. Hal itu karena pelatih Juventus seperti Antonio Conte dan Massimiliano Allegri kerap memainkan pola permainan pragmatis.

Namun, perlahan tapi pasti permainan Juventus jauh lebih menarik di tangan Sarri. Salah satu bukti permainan apik Juventus tersaji saat mereka bertandang ke markas Genoa dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris itu, Juventus tampil dominan dalam hal penguasaan bola dan pembuatan peluang. Sepanjang laga, Juventus mendominasi pertandingan hingga 64 persen penguasaan bola.

Kemudian soal pembuatan peluang, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melepaskan sembilan shot on target! Dari sembilan shot on target itu, tiga di antaranya masuk ke gawang Genoa kawalan Mattia Perin.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Unggah Foto Pakai Kerudung, Warganet Berspekulasi

Gol-gol Juventus dalam laga tersebut dikemas Paulo Dybala pada menit 50, Cristiano Ronaldo (56’) dan Douglas Costa (73’). Sementara itu, gol tunggal Genoa dicetak Andrea Pinamonti di menit 76.

“Hari ini kami bermain sesuai instruksi yang diberikan pelatih. Tahun ini saya berkembang secara individu. Terpenting, kami memainkan permainan yang baik,” kata Bentancur mengutip dari Football Italia, Rabu (1/7/2020).

Berkat kemenangan atas Genoa, Juventus makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 72 angka. Saat ini, Juventus unggul empat poin dari Lazio di tempat kedua yang pada dini hari tadi menang susah payah 2-1 atas Torino.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini