4 Pemain Baru Bergabung Termasuk Timo Werner, Bagaimana Formasi Chelsea Musim Depan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 09:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 16 51 2230745 4-pemain-baru-bergabung-termasuk-timo-werner-bagaimana-formasi-chelsea-musim-depan-cugefclSaE.jpg Timo Werner selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: @DieRotenBullen)

LONDON – Chelsea aktif berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini manajemen The Blues –julukan Chelsea– telah mendaratkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, plus selangkah lagi mendapatkan tanda tangan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Namun, bukan hanya dua nama di atas yang dibidik pelatih Chelsea, Frank Lampard. Seperti diberitakan The Sun, Selasa (16/6/2020), Chelsea memburu fullback kiri Leicester City Ben Chilwell dan playmaker Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Kai Havertz

(Kai Havertz bisa bela Chelsea musim depan)

Demi mendapatkan Chilwell dan Havertz, manajemen Chelsea dilaporkan rela menjual enam pemain yakni Tiemoue Bakayoko, Emerson Palmieri, Davide Zappacosta, Danny Drinkwater, Michy Batshuayi dan Victor Moses. Nantinya, uang hasil penjualan enam pemain di atas digunakan untuk menambahi biaya pendatangan Havertz dan Chilwell.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Ziyech, Werner, Havertz dan Chilwell sudah berlatih di Cobham –markas latihan Chelsea, apa pola yang digunakan Lampard? Pelatih Frank Lampard dipercaya masih menggunakan pola andalannya, yakni 4-3-3.

BACA JUGA: Chelsea Jual 6 Pemain demi Dapatkan Kai Havertz dan Ben Chilwell

Hanya saja demi mengakomodasi kualitas Havertz, Lampard akan memodifikasi sedikit polanya menjadi 4-2-3-1. Nantinya, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Kepa Arrizabalaga. Selanjutnya, empat bek sejajar diisi Reece James, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Chilwell.

 

Kemudian, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante bertugas sebagai gelandang double pivot. Jorginho bisa masuk menggantikan posisi Kovacic atau Kante jika tetap membela Chelsea musim depan. Selanjutnya, Ziyech beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Christian Pulisic beroperasi di sisi sebelahnya.

Untuk Havertz, playmaker 21 tahun itu akan menyokong penyerang tunggal yang diisi Timo Werner. Melihat komposisi di atas membuat Chelsea layak dijagokan masuk persaingan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Berikut prakiraan formasi Chelsea musim depan (4-2-3-1)

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; James, Azpilicueta, Rudiger, Chilwell; Kante, Kovacic; Ziyech, Pulisic, Havertz; Werner.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini