Tersisih dari Chelsea, Marcos Alonso Bakal Menyeberang ke Newcastle United?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 45 2230285 tersisih-dari-chelsea-marcos-alonso-bakal-menyeberang-ke-newcastle-united-KhOiWTZWi3.jpg Marcos Alonso (Foto: Twitter @marcosalonso03)

LONDON – Marcos Alonso dikabarkan bakal segera meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, Alonso disebut-sebut akan meneruskan karier di Newcastle United, lantaran mulai jarang dapat kepercayaan bermain bersama tim utama Chelsea.

Alonso sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2016. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– berhasil mendatangkan Alonso dari Fiorentina dengan mahar sebesar 23 juta euro atau sekira Rp365 miliar.

Marcos Alonso

Bersama Chelsea, Alonso memang sempat tak tergantikan untuk mengisi posisi fullback kiri. Terlebih, Alonso juga berhasil membawa Chelsea meraih sejumlah gelar bergenggsi macam 1 gelar Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, dan 1 gelar Liga Eropa.

Baca Juga: Incaran Chelsea Pacaran dengan Artis Cantik yang 12 Tahun Lebih Tua

Akan tetapi, kondisinya berubah ketika Chelsea dibesut oleh Frank Lampard. Ya, Alonso pun mulai kehilangan posisinya di tim utama Chelsea. Lampard justru lebih suka memainkan Emerson Palmieri untuk berada di sisi kiri pertahannya ketimbang Alonso.

Padahal performa Alonso sendiri tidak begitu buruk. Ia mampu menorehkan empat gol dari 20 penampilannya bersama Chelsea sepanjang musim ini. Situasi itulah yang membuat masa depan Alonso bersama Chelsea kencang dispekulasikan kelanjutannya.

Menurut laporan The Telegraph, Senin (15/6/2020), Alonso kabarnya masuk dalam daftar pemain incaran yang akan diboyong Newcastle pada musim panas ini. Pihak The Magpies –julukan Newcastle–sendiri kabarnya menyiapkan dana sebesar 26 juta euro atau sekira Rp413 demi mengamankan jasa pemain asal Spanyol itu.

Melihat tawaran yang diajukan Newcastle itu, bukan tak mungkin manajemen Chelsea tergoda melepas Alonso. Terlebih, Chelsea sendiri saat ini memiliki ambisi besar untuk bisa memboyong fullback kiri andalan Leicester City, yakni Ben Chilwell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini