Juventus vs AC Milan, untuk Ke-23 Kalinya Cristiano Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229348 juventus-vs-ac-milan-untuk-ke-23-kalinya-cristiano-ronaldo-gagal-eksekusi-penalti-1J9bNuha8Z.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Nama penyerang bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat sorotan besar dalam laga kontra AC Milan dalam leg II Coppa Italia 2019-2020. Sebab, Ronaldo diketahui gagal mengeksekusi penalti pada laga tersebut. Bola sepakan mantan penyerang Real Madrid itu membentur tiang gawang dan segera diamankan oleh pemain Milan.

Kegagalan Ronaldo dalam memanfaatkan peluang emas yang didapat Juventus pada laga tersebut pun akhirnya membawa timnya mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata alias 0-0. Beruntung, hasil tersebut masih bisa membawa Bianconeri –julukan Juventus– lolos ke babak final Coppa Italia karena unggul agresivitas gol tandang atas Milan.

Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi penalti di laga kontra AC Milan

Meski begitu, kegagalan Ronaldo tetap mendapat sorotan besar dari publik. Beragam komentar pun dilontarkan dari berbagai pihak saat mendapati kegagalan sang pemain bintang dalam mengeksekusi tendangan penalti.

BACA JUGA: Juventus vs AC Milan, Respons Bijak Bonucci saat Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti

Bagi Ronaldo, ini merupakan kegagalan ke-23 kalinya dalam mengeksekusi penalti. Sebagaimana dikutip dari laman Transfermarkt, Sabtu (13/6/2020), untuk musim ini, kegagalan itu tercatat baru dialami sekali oleh penyerang asal Portugal tersebut, yakni saat melawan Milan di Allianz Stadium pada dini hari tadi.

Sejak direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas 2018, Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sudah gagal melakukan tugasnya sebanyak dua kali. Selain saat berhadapan dengan AC Milan pada dini hari tadi, hal tersebut juga pernah terjadi pada musim lalu.

Tepatnya, hal itu dialami di pentas Liga Italia 2018-2019. Berhadapan dengan Chievo Verona di Allianz Stadium pada 21 Januari 2019, Ronaldo juga gagal memberi gol tambahan untuk Juventus saat ditunjuk sebagai algojo penalti. Tendangannya bisa diantisipasi oleh kiper Verona, Stefano Sorrentino. Beruntung laga tetap dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Selain dengan Juventus, Ronaldo juga pernah gagal mencetak penalti saat membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di beberapa ajang. Mulai dari Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa,  Piala Eropa 2016, hingga saat beberapa kali menjalani pertandingan persahabatan internasional.

Sementara itu, dengan klub lamanya, yakni Real Madrid dan Manchester United, Ronaldo juga tercatat beberapa kali gagal menyarangkan bola ke gawang lewat tendangan dari titik putih. Dengan Madrid, kegagalan itu tercatat terjadi sebanyak 12 kali. Kemudian, bersama Man United, ia melakukannya sebanyak tiga kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini