Juventus vs AC Milan, Pioli Tak Peduli Rumor soal Rangnick

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 47 2228698 juventus-vs-ac-milan-pioli-tak-peduli-rumor-soal-rangnick-PuFt3e9BR5.jpg Stefano Pioli tidak peduli dengan rumor soal masa depannya (Foto: AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak risau dengan kabar posisinya akan digantikan Ralf Rangnick musim depan. Pria berusia 54 tahun itu memilih fokus untuk membawa I Rossoneri kembali ke kancah sepakbola Eropa, baik lewat Coppa Italia atau Serie A.

Sebulan terakhir beredar kabar Manajemen AC Milan gencar mendekati Ralf Rangnick. Pria asal Jerman itu akan menggantikan Stefano Pioli sebagai allenatore mulai musim 2020-2021. Padahal, kontrak pria berkebangsaan Italia itu masih berlaku hingga Juni tahun depan.

Ralf Rangnick diisukan mendekat ke AC Milan (Foto: Bundesliga)

Baca juga: Jelang Juventus vs AC Milan, Ibrahimovic Berseteru dengan Gazidis

Selama ini, Stefano Pioli belum pernah angkat bicara mengenai nasibnya di AC Milan. Jelang laga kontra Juventus di Leg II Semifinal Coppa Italia 2019-2020, pertanyaan itu terlontar pada konferensi pers. Ia mengaku hanya fokus menjalankan tugas dan mencapai tujuan utama.

“Di masa lalu, saya hampir tidak tahu soal masa depan ketika masih ada 14 pertandingan tersisa. Saya sangat jelas dengan tujuan awal: memberikan dan mengerahkan yang terbaik sejak musim ini,” papar Stefano Pioli, sebagaimana dimuat Football Italia, Jumat (12/6/2020).

“Tujuan utama adalah membawa Milan kembali ke Eropa, lewat jalur liga atau Coppa Italia. Coppa Italia datang lebih dulu, jadi di situ lah fokus kami sekarang. Saya selalu bilang kepada pemain, lambang yang ada di dada lebih penting daripada nama di punggung,” imbuh pria kelahiran Parma tersebut.

Rekor AC Milan bersama Stefano Pioli sejatinya tidak buruk-buruk amat. Memimpin Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dalam 22 pertandingan, pelatih berkepala plontos itu sukses mempersembahkan sembilan kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan enam kali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini