Share

Penyerang Persib Geoffrey Castillion Punya Cara Hindari Virus Corona

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 10 Juni 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 49 2227550 penyerang-persib-geoffrey-castillion-punya-cara-hindari-virus-corona-NcJ5roqmwg.jpg Geoffrey Castillion, penyerang andalan Persib (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K))

AMSTERDAM – Penyerang Persib Bandung, Geoffrey, Castillion, saat ini berada di kampung halamannya yakni Amsterdam, Belanda. Terhitung sejak akhir Maret 2020, Castillion memutuskan pulang ke Belanda karena kompetisi ditangguhkan imbas virus corona.

Meski berada di Belanda, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu tetap berlatih seperti biasa. Bahkan, Castillion menyewa pelatih fisik agar stamina dan kondisi tubuhnya tidak mengalami perubahan.

Geoffrey Castillion

(Castillion saat menjalani tes swab di Bandung. Foto: Persib.co.id)

Selain kberolahraga, bagamana cara Castillion menjaga tubuhnya dari ancaman berbagai penyakit seperti virus corona? Penyerang bertinggi badan 192 sentimeter itu mengaku menjaga asupan nutrisi agar memiliki antibodi di tubuhnya, sehingga tidak gampang sakit.

"Banyak yang bilang makan buah-buahan bisa membantu menjaga tubuh, juga dengan banyak makanan yang mengandung vitamin c atau mengonsumsi tablet vitamin c," kata Castillion mengutip dari laman resmi Persib, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA: Pelatih Persib Optimistis Liga 1 2020 Kembali Bergulir Juli

Selain dua hal di atas, Castillion menyarankan kepada semuanya agar menetap di rumah selama pandemi virus corona. Dengan berada di rumah, potensi tertular virus corona praktis lebih kecil ketimbang harus bepergian ke mana-mana.

 

"Jangan pergi keluar dari rumah, kita tidak perlu bertemu dengan banyak orang dan kami pakai masker di tempat-tempat umum dan mencuci tangan dengan sabun secara teratur," lanjut Castillion.

Akan tetapi, dalam waktu dekat Castillion akan kembali ke Bandung. Rencananya medio bulan ini, skuad Maung Bandung –julukan Persib– kembali berlatih bersamaan di markas latihan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini