Share

Laga Everton vs Liverpool Resmi Digelar di Goodison Park

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 45 2227761 laga-everton-vs-liverpool-resmi-digelar-di-goodison-park-SyOJrLTDkN.jpg Liverpool vs Everton (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Laga bertajuk derby Merseyside yang mempertemukan dua tim sekota yakni Everton dan Liverpool tetap berlangsung di Goodison Park pada Senin 22 Juni 2020 dini hari WIB. Sebelumnya, Kepolisian Nasional Inggris menyarankan pertandingan dilangsungkan di tempat netral.

Hal tersebut guna menghindari penumpukan suporter kedua tim di luar stadion. Meski pertandingan dipastikan berlangsung tanpa penonton, pertandingan antara Everton dan Liverpool dipastikan bakal menyedot animo besar dari suporter kedua kesebelasan untuk hadir di sekitaran stadion.

Untuk itu, Wakil Kepala Kepolisian South Yorkshire, Mark Roberts, mengimbau agar pertandingan diadakan di tempat netral. Sejumlah stadion seperti Wembley, Stadion Tottenham Hotspur dan King Power stadium menjadi opsi lain sebagai tempat berlangsungnya pertandingan.

Baca juga: Liverpool Rayakan Trofi Liga Inggris Pakai ala Social Distancing?

Akan tetapi, setelah Dewan Kota Liverpool mengadakan pertemuan pada Senin 8 Juni 2020, laga antara Everton vs Liverpool telah mendapat lampu hijau untuk tetap digelar di Goodison Park, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Melansir dari laman Daily Mail, Rabu (10/6/2020), Penasihat Keselamatan Dewan Kota memberikan izin pertandingan sesuai jadwal karena menganggapnya cukup aman. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai izin yang memperbolehkan pertandingan digelar di Kota Liverpool.

Laga kontra Everton berarti penting bagi Liverpool. Sebab, andai tim asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan di laga ini, dan di pertandingan lain Manchester City tumbang dari Arsenal, Liverpool akan menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Selain itu, The Reds –julukan Liverpool–juga mendapat izin untuk menggelar sisa empat pertandingan kandang mereka di Anfield. Artinya, Mohamed Salah dan kolega berpeluang mengangkat piala Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini