Share

Costacurta Hanya Kuat Hadapi Messi 15 Menit

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 02 Juni 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 46 2223161 costacurta-hanya-kuat-hadapi-messi-15-menit-cFNUgywso3.jpg Lionel Messi pernah membuat Alessandro Costacurta kewalahan (Foto: Barcelona)

MILAN โ€“ Bek legendaris AC Milan, Alessandro Costacurta, menyebut Lionel Messi lebih baik dari Diego Armando Maradona. Pria yang akrab disapa Billy itu bahkan pernah kewalahan menghadapi La Pulga sehingga meminta diganti dalam waktu 15 menit pertandingan.

Alessandro Costacurta memiliki karier yang panjang bersama AC Milan. Bersama dengan Paolo Maldini, pria berkebangsaan Italia itu menghabiskan seluruh kariernya di Stadion San Siro (1987-2007). Sebagai bek, tentu saja Costacurta sudah pernah menghadapi berbagai macam penyerang.

Baca juga: Costacurta Beruntung Pernah Melawan Maradona dan Messi

Lionel Messi kerap membuat lawan kesulitan

Pria berusia 54 tahun itu mengaku sungguh beruntung bisa menghadapi Diego Maradona dan Lionel Messi sekaligus. Ya, Diego Maradona memang pernah merumput di Italia bersama Napoli pada 1984 hingga 1991. Sementara Lionel Messi, dihadapinya dalam partai persahabatan.

Ketika ditanya siapa yang lebih baik, Alessandro Costacurta langsung menjawab Lionel Messi. Sebab, The Messiah pernah membuatnya kewalahan meski masih berusia 16 tahun. Ia bahkan langsung meminta diganti oleh pelatih Carlo Ancelotti.

โ€œKita berbicara tentang dua pemain hebat di sepanjang sejarah sepakbola, tetapi bersama Maradona, kita bisa membuat 66 pelanggaran sebelum dikartu kuning. Sementara dengan Leo, jauh berbeda. Messi jauh lebih berbakat daripada Maradona,โ€ tutur Alessandro Costacurta, mengutip dari Football Italia, Selasa (2/6/2020).

โ€œWaktu itu saya berpikir dia masih anak-anak. Saya yakin bisa melakukan apa yang saya inginkan terhadapnya. Namun, setelah 15 menit, saya harus meminta diganti oleh Carlo Ancelotti,โ€ tutup pria kelahiran Jerago con Orago itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini