Kembali Berlatih, Skuad Chelsea Tetap Terapkan Social Distancing

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 45 2216766 kembali-berlatih-skuad-chelsea-tetap-terapkan-social-distancing-436JYuVRLX.jpg Pemain Chelsea berlatih (Foto: Media Chelsea)

LONDON – Setelah selama dua bulan menjalani masa isolasi mandiri akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19), kini Chelsea telah menggelar lagi sesi pelatihan mereka. Pelatihan ini tentunya dilakukan setelah mendapat izin dari Pemerintah Inggris.

Kendati demikian, Pemerintah Inggris tetap memberlakukan peratruan ketat terhadap klub-klub yang menggelar latihan. Mereka ingin agar klub-klub tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mengingat pandemi Corona belum benar-benar berakhir.

Baca juga: Callum Hudson-Odoi Ditangkap Polisi atas Dugaan Pemerkosaan

Pemain Chelsea berlatih

Salah satu pedoman yang diinstruksikan oleh Pemerintah Inggris adalah tetap memberlakukan social distancing. Dengan kata lain, meski para pemain sudah diperbolehkan berlatih secara berkelompok, namun mereka tetap harus menjaga jarak satu sama lain.

Pemain Chelsea berlatih

Chelsea sendiri menggelar sesi pelatihan ini dengan membagi para pemain ke dalam kelompok-kelompok kecil. Adapun para pemain berlatih dalam posisi cukup berjauhan, baik itu ketika melakukan pemanasan, berlari, maupun saat mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Frank Lampard.

Sebelum menjalani sesi pelatihan ini, para pemain Chelsea juga telah mengikuti pemeriksaan. Sehingga, bisa dipastikan para pemain yang turun ke lapangan terbebas dari Virus Corona. Pemerintah Inggris pasalnya tak ingin pasien Covid-19 kembali bermunculan.

Pemain Chelsea berlatih

Meski saat ini klub-klub Liga Inggris sudah mulai berlatih kembali, namun tak ada yang bisa menjami kapan kompetisi akan bergulir lagi. Sejauh ini Bundesliga menjadi satu-satunya kompetisi di Eropa yang lanjut bergulir setelah selama dua bulan ditangguhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini