Share

Ada Tantangan Besar Menanti Timo Werner di Liverpool

Andika Pratama, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 51 2216521 ada-tantangan-besar-menanti-timo-werner-di-liverpool-ngOJRIMS9b.jpg Timo Werner (Foto: AFP/Robert Michael)

MUNICH โ€“ Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, menilai penyerang RB Leipzig, Timo Werner, akan cocok bermain untuk Liverpool. Akan tetapi, Matthaus mengingatkan ada tantangan besar yang akan menanti Werner ketika bergabung ke tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu.

Tantangan besar yang menanti Werner adalah persaingan untuk masuk ke tim inti Liverpool. Liverpool telah memiliki trio mematikan di lini depan, dengan keberadaan Roberto Firmino, Sadio mane, Mohamed Salah. Trio itu telah menjadi andalan Liverpool dalam tiga musim terakhir ini.

Timo Werner (Foto: Sportskeeda)

Werner di Leipzig biasa bermain di sisi kiri penyerangan ataupun menjadi penyerang tengah. Dengan posisi bermainnya, maka Werner akan berhadapan dengan Mane dan Firmino. Tidak akan mudah menggusur kedua pemain itu ke bangku cadangan mengingat peran mereka sangat vital dalam permainan The Reds โ€“julukan Liverpool.

BACA JUGA: Legenda Bayern: Timo Werner Itu Tipikal Pemain Liverpool

Oleh sebab itu, Matthaus menyarankan Werner untuk bertahan di Leipzig untuk satu atau dua tahun ke depan. Matthaus berpikir Liverpool akan tetap datang, meski Werner memutuskan tidak bergabung ke Anfield sekarang.

โ€œDi Liverpool, dia (Werner) harus berjuang untuk mengamankan tempat di 11 pemain inti. Sangat sulit karena mereka memiliki tiga pemain kelas dunia di lini depan. Mungkin dia harus tinggal satu tahun lagi di Leipzig dan kemudian pindah ke Liga Inggris pada 2021 atau 2022,โ€ ujar Matthaus, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (19/5/2020).

"Dia tampaknya sedikit memiliki peluang (masuk ke 11 pemain inti), dan dia ingin memainkan pertandingan besar. Di Liverpool, tidak ada yang bisa menjaminnya. Di Leipzig, dia akan selalu memainkan pertandingan besar melawan Borussia Dortmund dan Bayern Munich (di Bundesliga) atau pertandingan Liga Champions,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini