Share

Legenda Bayern: Timo Werner Itu Tipikal Pemain Liverpool

Andika Pratama, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 51 2216331 legenda-bayern-timo-werner-itu-tipikal-pemain-liverpool-F7YhijO6Hj.jpg Timo Werner (Foto: AFP/Odd Andersen)

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, menyatakan Liga Inggris adalah tempat yang cocok untuk penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Menurut Matthaus, Werner adalah tipikal pemain yang dibutuhkan dan cocok dengan gaya main Liverpool.

Liverpool dan Werner telah dikaitkan dalam beberapa bulan terakhir. The Reds –julukan Liverpool– ingin membeli Werner untuk menambah ketajaman di lini depan. Liverpool sudah memiliki Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, tetapi skenario bergabungnya Werner tetaplah menarik.

Timo Werner (Foto: AFP/Robert Michael)

Matthaus pun tahu bahwa Werner tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool. Menurut Matthaus, Werner memiliki kecepatan untuk menuju ke gawang, sama seperti Mane dan Salah. Mane dan Salah selalu mencari rute terpendek agar bisa mencapai gawang secepat mungkin dan itu juga gaya main Werner.

BACA JUGA: Liverpool Ada di Antrean Terdepan dalam Perburuan Werner

“Inggris adalah negara yang baik. Liga Inggris adalah kompetisi yang bagus untuknya (Werner). Dia adalah tipikal pemain Liverpool, tentu saja,” kata Matthaus, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (19/5/2020).

 

“Dia memiliki kecepatan yang baik, langsung ke gawang seperti halnya para pemain ofensif lainnya di Liverpool. Mane dan Salah memiliki kecepatan, dan mereka selalu mencari rute terpendek untuk sampai ke kotak penalti secepat mungkin,” imbuhnya.

Werner pada musim ini telah membuat 27 gol dan 12 assist untuk Leipzig. Ketajaman pemain berpaspor Jerman itu adalah salah satu alasan mengapa Liverpool ingin memilikinya pada musim depan. Liverpool dapat memiliki Werner jika membayar klausul pelepasannya yang menyentuh 50 juta euro atau sekira Rp804 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini