Demi Lindungi Anak, Kapten Watford Tolak Ikut Latihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 45 2216696 demi-lindungi-anak-kapten-watford-tolak-ikut-latihan-tJwXF0Y9FN.jpg Troy Deeney menolak latihan karena ingin melindungi anaknya (Foto: Premier League)

WATFORD – Kapten kesebelasan Watford, Troy Deeney, dengan tegas menolak berlatih kembali pada Rabu 20 Mei 2020. Sebab, pria berkebangsaan Inggris itu khawatir dengan kondisi kesehatan keluarganya jika nekat ikut latihan.

Seperti diberitakan, klub-klub Liga Inggris dipersiapkan untuk kembali berlatih pada pekan ini. Protokol kesehatan yang ketat disusun demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 ketika para pemain berlatih. Salah satunya adalah menghindari tekel atau kontak fisik lain saat latihan.

Klub-klub Liga Inggris bersiap kembali latihan (Foto: Premier League)

Baca juga: Tak Setuju Liga Inggris 2019-2020 Dilanjutkan, Kapten Watford Tolak Ikut Latihan

Walau protokol ketat sudah disusun, Troy Deeney tetap tidak mau berlatih. Sebab, kondisi kesehatan anaknya cukup mengkhawatirkan. Bayi laki-laki itu diketahui mengalami kesulitan bernafas sehingga rentan terpapar Covid-19 yang bisa saja dibawa pria berusia 31 tahun itu dari latihan.

“Kami seharusnya kembali berlatih pada pekan ini. Hanya butuh satu orang saja untuk menularkan virus itu kepada yang lain dan saya tidak mau membawa virus itu pulang ke rumah,” ucap Troy Deeney, melansir dari BBC, Selasa (19/5/2020).

“Anak saya masih berusia lima bulan, dia mengalami kesulitan bernafas. Jadi, saya tidak ingin pulang ke rumah dengan membawa risiko baginya,” lanjut pemain kelahiran Birmingham tersebut.

Keputusan sang kapten itu didukung penuh oleh pihak klub. Manajer Watford, Nigel Pearson, memastikan tidak akan memaksa pemainnya untuk muncul di tempat latihan. Sebab, ia juga khawatir dengan situasi pandemi Covid-19 di Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini