Messi Lebih Ingin Barcelona Beli Neymar ketimbang Lautaro Martinez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 51 2204646 messi-lebih-ingin-barcelona-beli-neymar-ketimbang-lautaro-martinez-IFBpKANlbk.jpg Neymar Jr peluk Lionel Messi (Foto: Sport Wiki)

BARCELONA – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez kencang diisukan akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Kapten Barcelona, Lionel Messi dikabarkan tertarik untuk bermain dengan juniornya di Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut.

Akan tetapi, salah satu orang dalam Barcelona menyebut Messi lebih ingin Blaugrana –julukan Barcelona– memulangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG), ketimbang membeli Lautaro. Messi memiliki kenangan manis saat bermain dengan Neymar di Barcelona pada medio 2013-2017. Messi, Neymar dan Luis Suarez membentuk trio mematikan di lini depan Barcelona pada waktu itu.

Neymar Jr (Foto: Twitter/@PSG_English)

Neymar 186 kali tampil dalam balutan seragam Barcelona, dengan torehan 105 gol dan 77 assist. Pemain berpaspor Brasil itu meraih sembilan trofi selama empat tahun kariernya di Camp Nou. Akan tetapi, Neymar pergi dari Barcelona ke PSG pada musim panas 2017.

BACA JUGA: Rafael Sebut Neymar Jr Bukan Sosok Pemimpin Tim di Lapangan

PSG membeli Neymar dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun, yang membuatnya jadi pemain termahal di dunia. Perjalanan Neymar dengan PSG berjalan lancar sampai sekarang. Terbukti ada enam trofi domestik yang diraih pemain berusia 28 tahun tersebut dengan PSG.

Namun, ada kekurangan dari karier Neymar dengan tim asal Kota Paris itu. Neymar belum berhasil meraih trofi Liga Champions lagi, seperti yang dilakukanya bersama Barcelona pada musim 2014-2015. Demi mendapatkan trofi Liga Champions lagi, Neymar ingin kembali ke Barcelona sejak awal musim ini. Jika transfer itu terwujud, maka Messi akan sangat senang.

“Jika dia (Messi) harus memilih antara Lautaro dan Neymar, jelas Leo –sapaan akrab Messi– lebih suka pemain Brasil itu,” ujar orang dalam Barcelona, seperti yang dikutip Sportsmole, Sabtu (25/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini