Winger Muda Barca Ini Justru Jadikan Lebron James sebagai Panutannya ketimbang Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 46 2202777 winger-muda-barca-ini-justru-jadikan-lebron-james-sebagai-panutannya-ketimbang-messi-5fi0vXgKy2.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Winger muda milik Barcelona, Konrad De La Fuente, mengaku lebih memilih menjadikan Lebron James sebagai panutannya bukan seniornya, Lionel Messi. De La Fuente mengaku memilih Lebron lantaran sangat mengidolai sosok legenda basket dunia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Messi memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola dunia. Hal tersebut terbukti keberhasilan Messi memenangkan enam gelar indvidu Ballon dOr sepanjang kariernya.

Lionel Messi

Tidak hanya itu, Messi juga merupakan salah satu pemain tersukses yang pernah merumput di Barca dengan membawa skuad Blaugrana –julukan Barca– menjuarai banyak gelar bergenggsi. Messi pun juga sangat loyal dengan Barca, lantaran menghabiskan sebagian besar kariernya di Estadio Camp Nou.

Baca Juga: Man United dan Arsenal Taruh Minat dengan Ousmane Dembele

Wajar jika dengan kesuksesan yang sudah ditorehkan Messi, La Pulga –julukan Messi– dijadikan referensi oleh para pemain muda Barca yang kini tengah menimba ilmu di La Masia. Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku pada De La Fuente.

Ya, De La Fuente justru tidak menjadikan Messi sebagai panutannya. Pemain berusia 18 tahun tersebut justru lebih memilih pebasket legendaris LA Lakers, Lebron, sebagai panutannya. Bahkan ia bertekad menjadi seorang Lebron di dunia sepakbola pada masa mendatang.

“Atlet favorit saya adalah Lebron James. Dia idola saya. Saya pendukung LeBron, mungkin penggemar terbesar di dunia. Saya hobi bermain bola basket, meskipun saya tidak begitu mahir,” ungkap De La Fuente, seperti dikutip dari ESPN, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: Kompetisi Ditangguhkan, Vidal Tetap Rutin Jalani Latihan di Rumah

“Namun, sungguh luar biasa dia, betapa saya menyukainya. Saya suka cara dia bermain, etos kerjanya, bagaimana dia berada di luar lapangan, ambisinya untuk tetap berkembang meskipun dia sudah menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

“Itu hal yang luar biasa dan saya sangat mengaguminya. Meskipun saya bukan seorang atlet bola basket, tetapi saya ingin menjadi seperti dia di dunia sepakbola,” tuntas pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini